PSIS Percaya Diri Hadapi Persib

Pemain PSIS Semarang Jonathan Cantillana (kedua kiri) melepaskan tembakan ke arah gawang yang dijaga kiper Barito Putera Joko RIbowo (kanan) dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022). PSIS akan menghadapi Persib bandung di pekan ke empat Liga 1 2022/2023. (Foto: Antara/ Aji Styawan)

KBRN, Jakarta: Kemenangan PSIS Semarang atas PS Barito Putera menjadi modal mereka menghadapi tuan rumah Persib Bandung, Sabtu (13/8/2022). Skuad berjuluk Laskar Mahesa Jenar siap dan percaya diri menatap laga tandang di pekan keempat.

Pelatih Sergio Alexandre memasang target poin penuh saat berlaga di markas Maung Bandung Stadion Gelora Bandung Lautan Api. PSIS membutuhkan tambahan tiga poin agar bisa mendongkrak mereka di klasemen Liga 1 2022/2023.  

Saat ini PSIS ada di peringkat ke-8 dengan empat poin hasil tiga kali main, sekali menang, imbang dan kalah. “Kita perlu mempelajari bagaimana Persib bermain. Juga kita siapkan taktik dan perhatikan para pemain lawan untuk pertandingan nanti,” kata Pelatih PSIS Sergio Alexandre dalam keterangan resminya, Rabu (10/8/2022). 

PSIS sudah punya strategi dan telah menyiapkan analisis khusus sebelum hadapi tuan rumah Pesib. PSIS akan memanfaatkan mental para pemain Persib yang drop akibat belum tampil maksimal di tiga laga awal.

Meski demikian Sergio sadar lawan yang dihadapi adalah tim besar yang bisa merepotkan timnya. "Melawan tim besar macam Persib, kita wajib menganalisa bagaimana Persib bermain. Kita juga wajib siap seratus persen dan memantapkan semua persiapan,” ucapnya. 

Mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu menyebutkan PSIS wajib memberikan perhatian pada pemain-pemain kunci Persib. Hal itu dilakukan karena Persib dihuni sejumlah pemain berkualitas seperti March Klok, Ricky Kambuaya dan David da Silva.  

“Selain menyiapkan taktik dan strategi, kita juga perlu antisipasi pemain-pemain. Misalnya pemain Marc Klok, David da Silva dan pemain-pemain lokal lainnya yang punya kualitas bagus,” katanya. 

PSIS sendiri baru saja mendapatkan tambahan satu penyerang berpengalaman Titus Bonay. Mantan pemain Persipura Jayapura itu direkrut untuk pelapis pemyerang utama mereka Carlos Fortes. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar