Indonesia Diharapkan Bermain Tenang saat Menghadapi Myanmar

Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 I Komang Ananta (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura U-16 pada pertandingan AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). Timnas Indonesia U-16 bungkam Timnas Singapura U-16 dengan skor akhir 9-0. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/wsj.

KBRN, Jakarta: Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16, Rabu (10/8/2022). Pemerhati Sepak Bola Ignatius Indro berharap Garuda Asia dapat bermain tenang menghadapi Myanmar. 

Hal itu karena gaya permain Indonesia dinilai mirip Vietnam. "Myanmar bermain cepat dan ngotot, namun kita harus bisa mengantisipasi pergerakan mereka," kata Indro kepada RRI.co.id, Selasa (9/8/2022). 

Menurutnya, Indonesia harus  mengurangi umpan-umpan lambung. Jika bermain tenang, Indro yakin Garuda Asia dapat lolos ke final Piala AFF U-16.

“Peluang Indonesia untuk lolos ke Final Piala AFF U16 saya pikir cukup terbuka lebar jika kita bisa mempertahankan permainan. Ya, seperti saat melawan Singapura atupun Vietnam,” kata Indro, menambahkan. 

Indro berharap Iqbal Gwijangge sebagai jenderal pertahanan harus kembali membuat kenyamanan. Terutama bagi pemain lainnya sehingga tidak ragu untuk membantu penyerangan. 

“Umpan-umpan terobosan yang menjadi andalan selama ini juga harus terus dilakukan,” ujarnya. Selain itu, menurutnya, pergerakan tanpa bola dari pemain seperti Kaka selama ini juga cukup baik .

“Ini membuka peluang bagi  Muhammad Nabil Asyura dan pemain lain untuk mencetak gol,” ucapnya. Di sisi lain, Indro berharap pasukan Bima Sakti ini etap mempertahankan Fighting Spirit dan mental kuat. 

“Mereka jangan menganggap enteng lawan,” kata dia menegaskan. Indro memperkirakan jika hal itu bisa dilakukan, Garuda Asia bisa lolos ke final. 

“Jika ini bisa dilakukan, maka bukan tidak mungkin kita bisa lolos ke Final. Bukan hanya mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0 bahkan bisa lebih,” kata Indro mengakhri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar