Kalahkan FC Midtjylland, Benfica ke Play-Off Liga Champions

Selebrasi gol pemain Benfica, Enzo Fernandez usai membobol gawang FC Midtjylland pada pertandingan leg kedua kualifikasi ronde ketiga Liga Champions di Cepheus Park Randers, Denmark, Rabu (10/8/2022) dini hari WIB. (Foto: uefa.com)

KBRN, Jakarta: Benfica sukses menang atas tuan rumah FC Midtjylland pada pertandingan leg kedua kualifikasi ronde ketiga Liga Champions. Klub asal Portugal menang dengan skor 3-1 di Cepheus Park Randers, Denmark, Rabu (10/8/2022) dini hari WIB.

Enzo Fernandez, Henrique Araujo, dan Diogo Goncalves jadi sosok antagonis yang membobol tim tuan rumah. Midtjylland sendiri baru merespons pada babak kedua dengan mencetak gol lewat Pione Sisto.

Berkat kemenangan tersebut, Benfica melaju ke babak play-off Liga Champions dengan agregat meyakinkan. Benfica menang agregat 7-2 atas perwakilan Denmark tersebut.

Benfica jadi tim kelima yang melaju ke babak play-off dari ronde ketiga. Bodo/Glimt jadi yang pertama memastikan diri, kemudian secara berturut-turut ada Maccabi Haifa, FK Crvena Zvezda, dan Viktoria Plzen.

Midtjylland memeragakan pendekatan bermain yang terbuka. Ketinggalan empat gol dan bermain di kandang memberikan sensasi tekanan yang berbeda.

Setidaknya ada tiga peluang yang berhasil diciptakan Midtjylland sebelum menit ke-30. Namun, hanya peluang Evander Ferreira yang tepat sasaran pada menit ke-14. Sebaliknya, Benfica yang punya keunggulan besar pada pertandingan ini tidak terlalu ngotot mencari gol tambahan.

Dengan pendekatan seperti itu, Benfica justru bisa memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-23 lewat Enzo Fernandez. Agregat berubah jadi 1-5 di babak pertama.

Serangan-serangan yang dibangun tim tuan rumah kerap kandas, mulai dari akurasinya dan tendangan yang terlalu lemah. Peluang-peluang yang gagal ini harus dibayar dengan keberhasilan Benfica mencetak gol lagi.

Pemain muda berusia 20 tahun Araujo sukses menyundul umpan silang yang dikirimkan Alex Grimaldo di menit ke-56. Midtjylland akhirnya memberikan gol hiburan bagi pendukung pada menit ke-63. Pione Sisto jadi aktor gol tersebut.

Benfica kembali menjebol gawang Midtjylland pada menit ke-88. Kini giliran Diogo Goncalves yang turut mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai. Benfica keluar sebagai pemenang atas FC Midtjylland dan berhak melaju ke babak play-off Liga Champions.

Susunan Pemain:

FC Midtjylland (3-4-3): Olafsson; Dalsgaard, Juninho, Thychosen; Andersson, Onyedika, Ferreira, Paulinho; Dreyer, Kaba, Sisto.

Pelatih: Henrik Jensen

Benfica (4-2-3-1): Vlachodimos; Junior, Otamendi, Morato, Grimaldo; Fernandez, luis; Chiquinho, Mario, Silva; Ramos.

Pelatih: Roger Schmidt

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar