Bundesliga: Bayern Munchen Pesta Gol 6-1 ke Gawang Frankfurt

Selebrasi gol pemain Bayern Munchen, Jamal Musiala usai membobol gawang Frankfurt pada laga perdana Bundesliga Jerman 2022-2023 di Deustche Bank Park, Frankfurt, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. (Foto: fcbayern.com)

KBRN, Jakarta: Bayern Munchen sukses memulai langkah mempertahankan gelar juaranya di Liga Jerman 2022-2023 dengan sangat fantastis. Mereka berpesta gol 6-1 ke gawang Eintranch Frankfurt di Deustche Bank Park, Frankfurt, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

Die Roten langsung unggul lima gol di babak pertama melalui Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Sadio Mane, Jamal Musiala, dan Serge Gnabry.

Frankfurt baru bisa menciptakan gol balasan berkat Randal Kolo Muani setelah pertandingan bergulir lebih dari sejam. Musiala kemudian mengembalikan gap lima gol Bayern atas Frankfurt dengan gol keduanya pada delapan menit terakhir.

Kemenangan ini membuat Munchen dengan nyaman duduk di puncak teratas klasemen Bundesliga dengan selisih empat gol. Sebaliknya, kekalahan telak ini membuat Frankfurt dipastikan akan mendekam sebagai juru kunci.

Bayern Munich memulai pertandingan dengan meyakinkan. Joshua Kimmich membuat Bayern unggul cepat 1-0 setelah mencetak gol di menit kelima.

Kimmich maju sebagai eksekutor tendangan bebas Bayer dalam situasi lapangan yang berasap. Kimmich melepaskan tembakan kaki kanan melengkung yang tidak dapat dijangkau kiper Kevin Trapp. Bola lantas mengenai tiang gawang Frankfurt sebelum bersarang di gawang.

Pada lima menit berselang, gawang Frankfurt sudah bobol lagi. Benjamin Pavard memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 2-0.

Fankfurt kesulitan mempertahankan barisan setelah mengantisipasi sepak pojok Kimmich. Bola akhirnya jatuh di kaki Thomas Mueller, lalu berbelok arah ke jalur Pavard. Bek tengah Prancis itu kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti ke sudut atas gawang Frankfurt.

Mane membuka rekening golnya di Bundesliga pada menit ke-29. Diawali dari umpan dari lini tengah yang diterima Serge Gnabry, sebuah crossing dari sayap kiri diselesaikan Sadio Mane dengan tandukan. Frankfurt 0, Bayern 3.

Bayern cuma membutuhkan enam menit untuk menciptakan gol keempatnya. Sadio Mane merebut bola dari lapangan tengah Eintracht Frankfurt, lalu mengirim operan kepada Thomas Mueller.

Di depan gawang Mueller menyodorkan bola ke kiri lalu Jamal Musiala dengan mudah melakukan sontekan dari depan gawang. Skor kini 4-0 untuk keunggulan Bayern Munich.

Bayern semakin menggila. Di menit ke-42, Gnabry mengukir namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 5-0 atas Frankfurt.

Mane mengalahkan penjagaan Sebastian Rode dalam perebutan bola liar lalu mengirim operan kepada Mueller. Pemain yang disebut terakhir dengan jeli melihat Gnabry dalam posisi kosong, kemudian mengirim bola. Gnabry mendekati Kevin Trapp sebelum mencukil bola ke dalam gawang Frankfurt.

Frankfurt melakukan tiga pergantian pemain pada awal babak kedua. Salah satu pemain yang dimasukkan adalah Randal Kolo Muani menggantikan Rafael Santos Borre.

Frankfurt sempat menjebol gawang Munchen di menit ke-55 lewat Mario Gotze. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh VAR lantaran berbau offside.

Muani yang dipercaya turun sejak babak kedua berhasil membalas kepercayaan. Ia berhasil merebut bola dari penguasaan Manuel Neuer dan menceploskan bola ke gawang kosong pada menit ke-64.

Upaya Frankfurt mengejar ketertinggalan sia-sia setelah Musiala cetak gol keduanya pada menit ke-83. Skor berubah menjadi 6-1 bagi keunggulan Munchen.

Susunan Pemain

Frankfurt (3-4-1-2): Trapp; Toure, Tuta, N'Dicka; Knauff, Rode, Sow, Kostic; Lindstrom, Gotze; Borre.

Pelatih: Oliver Glasner

Bayern Munchen (4-4-2): Neuer; Pavard, Upamecano, Hernandez, Davies; Muller, Sabitzer, Kimmich, Musiala; Mane, Gnabry.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar