Kalahkan Fritz, Nadal ke Semifinal Wimbledon 2022

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal setelah sukses mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, Taylor Firtz pada partai perempat final Wimbledon 2022 yang digelar di lapangan tengah All England Club, London, Rabu (6/7/2022) waktu setempat. (Foto: Twitter @Wimbledon)

KBRN, Jakarta: Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Wimbledon 2022 setelah sukses mengalahkan petenis asal Amerika Serikat, Taylor Firtz pada partai perempat final yang digelar di lapangan tengah All England Club, London, Rabu (6/7/2022) waktu setempat.

Nadal sejatinya nyaris menyerah di tengah pertandingan karena cedera, namun ia berhasil bangkit dan meraih kemenangan dengan skor 3-6, 7-5, 3-6, 7-5 dan 7-6 tie break 10-4 dalam waktu empat jam 20 menit.

Dengan hasil tersebut, Nadal melangkah ke semifinal Wimbledon 2022. Selanjutnya, dia akan bentrok dengan petenis non-unggulan asal Australia, Nick Kyrgios.

Di bagan lainnya, ada duel Novak Djokovic vs Cameron Norrie. Laga semifinal sendiri akan digelar pada Jumat (8/7/2022) waktu setempat.

Dengan lolos ke semifinal Wimbledon, Nadal menjaga asa untuk bisa menyapu bersih grand slam tahun ini. Sebelumnya, petenis 36 tahun itu sudah memenangkan Australia Terbuka dan Prancis Terbuka 2022.

Pertandingan perempat final antara Nadal dan Fritz berjalan sangat ketat. Nadal sebenarnya unggul 3-2 lebih dulu pada set pertama. Namun, Fritz bisa meladeni permainannya dan berbalik unggul 4-3 untuk kemudian memenangkannya dengan skor 6-3.

Pada awal set kedua, petenis asal Spanyol itu meringis kesakitan karena cedera pada perutnya. Sang ayah, Sebastian, pun turun ke lapangan dan menyuruhnya untuk mundur dari laga ini.

Akan tetapi, setelah mendapat perawatan medis, Nadal mampu melanjutkan pertandingan. Lewat skor yang berjalan sangat ketat, Nadal akhirnya merebut set kedua dengan skor 7-5 usai variasi permainan netnya membuat Fritz kocar-kacir.

Memasuki set selanjutnya, performa juara Grand Slam 22 kali itu kembali menurun. Dia tertinggal sejak awal dengan skor 1-3 dan kemudian kembali kalah 3-6 pada set ketiga.

Mengincar kemenangan, Nadal berjuang sangat keras pada set keempat. Dia tampil sangat menyerang dengan pukulan backhand kirinya yang sangat mematikan dan memimpin 3-1.

Namun, setelah itu Fritz mampu keluar dari tekanannya dan memangkas jarak menjadi 3-4. Akan tetapi, Nadal kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu petenis terbaik sepanjang masa dengan variasi bola netnya yang membuatnya mengamankan set keempat dengan kemenangan 7-5.

Pada set terakhir, pertandingan kembali berjalan ketat. Skor imbang terus terjadi sejak awal hingga menginjak angka 3-3.

Tak sampai di situ, kedua pemain tersebut terus kejar mengejar skor sampai kedudukan di angka 6-6. Namun, pada saat tie break Nadal bermain sangat gemilang, dia unggul jauh dari Fritz sampai akhirnya forehand keras tangan kirinya menutup pertandingan dengan skor 7-6 tie break 10-4.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar