Sukses Jual 17.000 Tiket Saat Timnas U-19 Vs Thailand

Para pemain Tim Nasional Indonesia U-19 bertepuk tangan pada penonton usai pertandingan lawan Thailand di Piala AFF U19 2022 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Pertandingan itu berakhir 0-0. Sebanyak 17.000 lembar tiket terjul. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

KBRN, Jakarta: Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand pada fase Grup A Piala AFF U-19 2022 menarik minat ribuan para penggemar sepakbola. Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB itu dihadiri lebih dari 17.000 penonton.

Hal ini disampaikan Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe lewat laman resmi PSSI, Rabu (6/7/2022). Ia mengatakan bahwa laga melawan Thailand ini menjadi yang paling sukses soal penjualan jumlah lembar tiket.

"Lebih dari 17.000 tiket terjual untuk laga melawan Thailand," kata Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Tiket yang dijual disesuaikan dengan kebijakan. Masih dengan batas atas sekitar 75 persen," ujarnya menambahkan.

Budiman Dalimunthe menambahkan bahwa penonton laga Indonesia melawan Thailand lebih banyak ketimbang saat menghadapi Vietnam. Katanya tiket laga pertama Timnas U-19 kontra Vietnam cuma terjual 15.000 lembar.

"Kalau untuk laga melawan Vietnam berdasarkan pengumuman dari announcer di stadion, jumlahnya lebih dari 15.000," ucap Budiman Dalimunthe.

PSSI melepas 75 persen tiket dari kapasitas Stadion Candrabhaga, Bekasi, yang berjumlah 30.000 tempat duduk. Sebanyak 17.000 lembar tiket terjual dari total 22.500 lembar tiket yang dicetak PSSI untuk laga Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand ini.

Timnas Indonesia U-19 pun mendapatkan dukungan yang luar biasa dalam laga kontra Thailand, di mana kehadiran suporter yang cukup memadati tribune stadion itu membuat permainan tim asuhan Shin Tae-yong ini benar-benar bagus.

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Thailand berjalan ketat sepanjang dua babak. Namun, tidak ada gol tercipta hingga pluit panjang berakhir.

Tambahan satu poin dari laga tersebut belum mampu membawa Indonesia kembali ke posisi tiga besar. Dengan poin lima, Indonesia masih tertahan di posisi keempat, tepat di bawah Myanmar di peringkat ketiga dengan 6 poin.

Kondisi tersebut membuat posisi Indonesia bisa dibilang cukup sulit meski peluang untuk lolos ke semifinal masih terbuka. Hokky Caraka dkk harus bisa memaksilkan dua laga terakhir kontra Filipina dan Myanmar dengan kemenangan.

Jika bisa pasukan Shin Tae-yong harus menang dengan margin yang besar. Hal ini untuk kian mengamankan posisi jika terdapat beberapa tim memiliki poin yang sama di akhir babak penyisihan

Pasalnya perlu diingat jika untuk lolos ke semifinal, Timnas Indonesia U-19 harus menempati 2 besar di klasemen. Masalahnya sekarang, Timnas Indonesia U-19 baru mengumpulkan 5 poin yang membuat mereka tengah terjebak di posisi keempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar