Djokovic Berhasil Masuk Semifinal Wimbledon 2022

Petenis Serbia Novak Djokovic melakukan selebrasi setelah memenangi perempat final Wimbledon melawan Jannick Sinner asal Italia di All England Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Selasa (5/7/2022) (ANTARA/REUTERS/TOBY MELVILLE)

KBRN, Jakarta: Petenis Serbia Novak Djokovic berhasil masuk semifinal Wimbledon 2022 walaupun sempat tertinggal dua set saat tanding dengan petenis Italia Jannik Sinner, yang digelar di Center Court London, Selasa (5/7/2022) malam.

Djokovic sempat dibuat kewalahan saat menghadapi petenis muda Jannik Sinner. Ia berhasil menutup pertandingan perempat final itu dengan kemenangan 5-7, 2-6, 6-3, 6-2, 6-2.

Alhasil ia berhasil mencapai semifinal Grand Slam ke-43 dan ke-11 kalinya di Wimbledon.

Trofi 20 mayor Djokovic belum bertambah lagi tahun ini setelah dideportasi dari Australia Open dan kemudian ia juga kalah dari Rafael Nadal di perempat final French Open.

Menurutnya, bermain dengan Sinner adalah pertandingan yang hebat, tidak lupa novak juga berharap yang terbaik untuk karir Sinner.

"Selamat untuk keberhasilan yang besar ini dari pertarungan hebat. Saya yakin akan banyak kesempatan untuk dia dan panggung besar, dia sangat mapan sekarang berada di top 10 ke 15 selama beberapa tahun," katanya dilansir Youtube Wimbledon 2022, Rabu (6/7/2022).

Sinner, yang ingin mengikuti jejak kompatriot Matteo Berrettini mencapai final tahun lalu, menunjukkan bahwa dia memiliki potensi sebagai juara Grand Slam masa depan tapi ia meredup setelah dibantai Djokovic.

Selanjutnya, Djokovic akan bertemu dengan unggulan kesembilan Cameron Norrie pada semifinal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar