Timnas Basket Percaya Diri Hadapi FIBA Asia Cup

Pebasket Timnas Indonesia Derrick Michael (tengah) menghalangi pebasket Timnas Yordania Freddy Ibrahim (kiri) dalam Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia Window III di Istora Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022). Indonesia janji akan membalas kekalahan  di FIBA Asia Cup. (Foto/Antara/Risyal Hidayat).

KBRN, Jakarta: Kegagalan Timnas Basket Indonesia di kualifikasi FIBA World Cup 2023 menjadi cambuk bagi Brandon Jawato dan kolega. Skuad Garuda diharapkan mampu berjuang keras di FIBA Asia Cup nanti. 

Tim asuhan duet pelatih Rajko Toroman dan Milos Pejic hanya memiliki delapan hari persiapan jelang laga FIBA Asia Cup 2022 yang akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno Jakarta 12-24 Juli.

"Kita punya delapan hari buat FIBA Asia Cup. Saya berharap para pemain lebih siap. Dengan Bolden, kita bisa mengalahkan Arab Saudi. Peluang kita lebih besar lawan Yordania," ujar pelatih Timnas Basket Indonesia Rajko Toroman dalam keterangan resminya, Rabu (6/7/2022).

Pelatih asal Serbia itu mengaku kehadiran Bolden di FIBA Asia Cup akan memberikan warna terhadap penampilan timnya.

Diyakininya Bolden akan melengkapi sluadnya untuk memberikan perlawan kepada Arab Saudi dan Yordania.

"Saya tidak bilang kita pasti menang tapi kita akan berikan perlawanan lebih baik. Bolden bisa mengubah permainan dengan permainan di dalam, rebound, dan tembakannya," jelasnya.

Meski menuai hasil buruk, penggawa Timnas harus tetap semangat dan wajib melupakan kekalahan dan saatnya balas dendam di FIBA Asia Cup. Timnas satu grup dengan Yordania selain Arab Saudi dan Australia.

Dengan status sebagai tuan rumah, ajang yang menyajikan tiket FIBA World Cup 2023 itu harus dimanfaatkan betul agar tidak jadi penonton di rumah sendiri.

"Tim kita tidak full. Hal baiknya kita akan bertemu mereka lagi dan bisa mempersiapkan diri lebih baik dari hasil game ini," kata Kapten Timnas Bolabasket 5x5 Putra Arki Dikania Wisnu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar