Christian Eriksen Jalani Tes Medis di Manchester United

Calon pemain baru Manchester United, Christian Eriksen. (Foto: premierleague.com)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Inggris, Manchester United sedikit lagi akan mengamankan jasa Christian Eriksen pada bursa transfer musim panas ini. Sang gelandang asal Denmark itu dilaporkan akan menjalani tes medis dalam waktu dekat ini.

Menurut laporan dari pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, Rabu (6/7/2022), United telah sukses memenangkan transfer Eriksen. Sang playmaker dikabarkan bakal sepakat bergabung dengan Setan Merah. Kini, proses transfer Eriksen sudah hampir selesai, karena urusan kontraknya juga sudah rampung.

Setelah urusan kontraknya selesai, Eriksen bisa masuk ke tahap transfer berikutnya. Ia dijadwalkan akan menjalani tes medis di Manchester United. Sang pemain dilaporkan akan pergi ke Manchester pada hari Rabu (6/7/2022) waktu setempat.

Jika ia lolos tes medis, maka Eriksen akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Manchester United. Eriksen akan menerima kontrak berdurasi tiga tahun di Old Trafford. Artinya, mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut akan mendapat kontrak hingga tahun 2025.

Laporan itu tidak mengungkapkan berapa gaji Eriksen. Namun sang gelandang dilaporkan mendapatkan gaji sekitar 150 ribu pounds per pekan.

Eriksen sendiri nantinya akan menjadi rekrutan kedua Manchester United di musim panas ini. Setan Merah baru saja mengesahkan transfer Tyrell Malacia daari Feyenoord.

Gelandang 30 tahun tersebut bisa menambah opsi di lini tengah Manchester United. Dia pernah punya catatan manis di Premier League ketika berseragam Tottenham Hotspur.

Christian Eriksen selalu mencetak lebih dari 11 assist dalam empat musim terakhir membela Tottenham. Catatan terbaiknya pada Premier League 2016/17 dengan 16 umpan gol.

Di sisi lain, Eriksen saat ini akan bergabung dengan Ten Hag lagi dengan bendera The Red Devils. Rekan senegaranya Anders Lindegaard, yang juga merupakan mantan kiper MU, mendengar kabar itu layaknya kisah dongeng di dunia nyata.

"Ini adalah cerita dongeng. Tidak ada yang akan melihat itu dalam bola kristal dan saya sangat senang untuk Christian bisa membuatnya kembali dengan cara yang hebat. Saya sangat terkesan, tapi tidak terlalu terkejut," kata Lindegaard dikutip dari laman BBC Sports, Rabu (6/7/2022).

"Christian memiliki mentalitas khusus; mentalitas yang akan sangat cocok dengan United. Dia tidak di sepakbola untuk ketenaran, uang, gaya hidup mewah atau pamer. Christian ada di sepak bola karena kecintaannya pada permainan - dengan cara yang saya tidak tahu orang lain melakukannya," sambungnya.

Erisken juga tidak hanya bermanfaat saat di lapangan. Lindegaard menilai mantan pemain Tottenham Hotspur itu punya kepribadian oke di luar lapangan, terlebih tidak pernah peduli dengan popularitas.

"Christian datang sebagai karakter yang sama sekali berbeda. Dia tidak peduli tentang pengikut di media sosial. Dia tidak peduli tentang mobil mewah atau jam tangan mahal. Yang dia pedulikan hanyalah bermain sepakbola, menikmati sepakbola, dan menjadikannya permainan indah yang kita semua inginkan," tegasnya.

Pria asal Denmark itu akan merapat ke Old Trafford setelah megakhiri kebersamaan enam bulan dengan Brentford.

Penampilan dengan Brentford adalah perubahan haluan yang mengharukan bagi Eriksen, yang kariernya sebagai atlet tampaknya akan berakhir setelah menderita serangan jantung selama pertandingan Piala Eropa tahun lalu.

Nyawa Eriksen terselamatkan oleh reaksi cepat rekan setimnya Simon Kjaer dan staf medis tim nasional Denmark. Setelah dilengkapi dengan perangkat defibrilator, Eriksen meninggalkan Inter Milan dan berlatih di bawah arahan Erik ten Hag di Ajax sebelum menyetujui kontrak jangka pendeknya dengan Brentford.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar