Pioli Realistis Menatap Peluang Milan di Liga Champions

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: uefa.com)

KBRN, Jakarta: Status juara Serie A Italia yang dipegang AC Milan tak membuat Stefano Pioli percaya diri untuk menjadi kampiun Liga Champions musim 2022/2023. Pelatih Rossoneri tersebut berfikir realistis dalam mengarungi Liga Champions musim depan, karena ia tahu kapasitas klubnya.

Berbicara pada laman resmi AC Milan, Rabu (6/7/2022), Pioli sadar untuk meraih trofi Liga Champions bukan perkara mudah. Mengingat, ajang tersebut diikuti oleh klub yang menempati peringkat teratas di Benua Biru. Terlebih, AC Milan sempat absen selama tujuh musim di Liga Champions. Davide Calabria dan kawan-kawan baru kembali ke ajang tersebut pada musim lalu.

"Kami belajar banyak dari pengalaman tahun lalu. Saya tidak berpikir kami bisa memenangkan Liga Champions. Ada tim yang bisa menghabiskan lebih banyak [uang untuk belanja pemain] dan sulit bersaing dengan mereka," kata Pioli dikutip laman resmi klub.

"Namun, saya yakin pengalaman musim lalu yang negatif telah membuat tim berkembang. Kami akan menunggu undian pada 25 Agustus, karena kami juga ingin memiliki semua motivasi yang diperlukan untuk tampil baik di Eropa," Pioli menambahkan.

Pada Liga Champions musim lalu, AC Milan tidak bisa berbuat banyak. Tergabung dalam Grup B, bersama Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto, klub yang bermarkas di San Siro tersebut menduduki posisi juru kunci klasemen mengemas empat poin.

Dari enam pertandingan yang dimainkan, AC Milan cuma sekali meraih kemenangan dan satu imbang. Sementara rmpat laga lain berakhir dengan kekalahan.

Bekaca dari hasil tersebut, Pioli ingin memperkuat timnya untuk mengarungi kompetisi Liga Champions musim depan dengan mendatangkan beberapa pemain baru agar timnya bisa lebih kompetitif.

Sampai sekarang, AC Milan merupakan klub Italia yang paling banyak meraih gelar Liga Champions. Diavolo Rosso tujuh kali menjadi juara ajang tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar