Tuchel Tolak Rencana Chelsea Datangkan Ronaldo

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (kanan). (Foto: premierleague.com)

KBRN, Jakarta: Pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel dilaporkan telah menolak rencana pemilik baru klub, Todd Boehly yang ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Rencana besar Chelsea untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo tampaknya sangat sulit untuk sepenuhnya terwujud. Hal ini dikarenakan transfer itu masih membutuhkan persetujuan dari sang pelatih kepala, Thomas Tuchel.

Menurut laporan dari laman The Sun, Rabu (6/7/2022), Todd Boehly sangat berhasrat ingin mendatangkan Ronaldo, karena ia adalah penggemar berat dari pemain top asal Portugal itu. Kini, dia perlu meyakinkan Tuchel untuk mengejar sang pemain. Terlebih lagi, Ronaldo santer dikabarkan ingin hengkang dari Manchester United.

Boehly ingin merekrut pemain megabintang untuk menandai awal kepemimpinannya di klub. Dia baru saja mengambil alih Chelsea pada bulan lalu dengan kesepakatan sebesar 4,2 miliar poundsterling (Rp77 triliun).

Namun, menurut laporan itu menyebut bahwa Tuchel dan Boehly akan mengadakan pertemuan untuk membahas hal ini. Mereka akan berdiskusi terkait opsi mengejar Ronaldo atau justru memanfaatkan dana untuk memperkuat posisi lain di dalam skuad.

Tuchel sejatinya menginginkan klub merekrut Raheem Sterling dan pemain di posisi bek. Terlebih lagi, klub kehilangan bek tengah utama di musim panas ini. Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pergi dengan status bebas transfer.

Sementara itu, masa depan kapten Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso belum jelas. The Blues juga tengah kesulitan mendaratkan Jules Kounde dari Sevilla dan bintang Juventus, Matthijs de Ligt.

Di sisi lain, Ronaldo dilaporkan absen latihan baru-baru ini karena alasan keluarga. Namun, rumor menyebut bahwa sang pemain mulai tidak betah karena dia ingin memenangkan banyak trofi.

Sang striker tidak melihat kemauan untuk juara itu ada di Man United. Meskipun klub berada di bawah kepemimpinan pelatih anyar Erik Ten Hag musim depan, raihan trofi diyakini belum akan terwujud. Lantas, kita lihat saja apakah Chelsea akan memberikan penawaran untuk Ronaldo nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar