Novak Djokovic ke Semi Final Wimbledon 2022

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic setelah menang secara dramatis pada babak perempat final Wimbledon 2022 atas petenis Italia Jannik Sinner di Center Court All England Club, Selasa (5/7/2022) malam WIB. (Foto: Twitter @wimbledon)

KBRN, Jakarta: Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic berhasil lolos ke semi final Wimbledon 2022, setelah menghadapi petenis Italia Jannik Sinner. Djokovic sempat terseok-seok di awal, pada babak perempat final lawan Sinner di Center Court All England Club, Selasa (5/7/2022) malam WIB. Namun dirinya sukses comeback lewat pertarungan lima set. Dia yang sempat tertinggal dua set lebih dulu berhasil membalikkan kedudukan tiga set berikutnya dengan skor 5-7, 2-6, 6-3, 6-2, dan 6-2.

Hasil ini membuatnya sukses melaju ke babak semifinal Wimbledon 2022. Untuk calon lawannya, dia masih harus menunggu. Djokovic bakal bertemu dengan pemenang laga antara Cameron Norrie asal Inggris dengan petenis Belgia, David Goffin.

Djokovic memulai pertandingan dengan mendapat tekanan dari Sinner. Petenis ranking tiga dunia itu kerap kali tak mampu membendung variasi pukulan lawannya itu. Alhasil, dia pun kalah di set pertama dengan skor 5-7.

Situasi serupa kembali terjadi di set kedua. Sinner lagi-lagi mampu tampil dominan ketimbang Djokovic. Secara mengejutkan, petenis muda Italia itu pun kembali berhasil mengunci kemenangan dengan skor 6-2.

Djokovic pun mulai panas di set ketiga. Dirinya seolah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top dunia. Kali ini, petenis Serbia itu mulai mendapat ritme permainannya sehingga berhasil mengunci set ketiga dengan kemenangan 6-3.

Pada set keempat, Djokovic kembali tampil menyerang. Dia sangat berambisi untuk bisa menyamakan kedudukan dan memaksa permainan berlanjut sampai set kelima. Dan benar saja, pukulan-pukulan yang dilesatkannya tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Sinner sehingga sukses raih kemenangan 6-2.

Di set kelima ini, tampaknya Sinner mulai kelelahan karena harus menahan serangan yang dilancarkan Djokovic. Petenis berusia 20 tahun itu kembali terus ditekan oleh Djokovic. Hingga akhirnya, Djokovic sukses mengunci kemenangan di set kelima dengan skor 6-2.

Tentu saja ini merupakan pertandingan yang sangat apik. Djokovic menunjukkan taringnya sebagai sang juara bertahan dengan raih kemenangan comeback atas  Sinner lewat lima set.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar