AC Milan Umumkan Transfer Divock Origi

Pemain baru AC Milan yang didatangkan dari Liverpool, Divock Origi. (Foto: acmilan.com)

KBRN, Jakarta: Juara Serie A Italia 2021-2022, AC Milan resmi memperkenalkan Divock Origi sebagai rekrutan baru pada bursa transfer musim panas 2022-2023. Tim berjuluk Rossoneri itu mengikat Origi dengan kontrak hingga Juni 2026.

Lewat Laman resminya, Selasa (5/7/2022) AC Milan mengumumkan bahwa Origi kini milik mereka sepenuhnya. Rossoneri menyebut pemain asal Belgia itu dikontrak dengan durasi empat tahun. Origi didapatkan oleh Milan secara gratisan. Pasalnya kontraknya di Liverpool kedaluwarsa pada musim panas 2022 kemarin.

“Striker Belgia telah menandatangani kesepakatan dengan Klub,” bunyi pernyataan AC Milan dalam situs resminya, Selasa (5/7/2022).

“AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Divock Origi. Pemain Belgia itu telah menandatangani kontrak dengan Klub hingga 30 Juni 2026,” sambungnya.

Milan sendiri disebut sudah lama mencapai kesepakatan personal dengan Origi. Namun mereka baru menuntaskan tes medisnya pada pekan lalu. Origi juga sudah teken kontrak pada pekan lalu. Namun ia tak kunjung diumumkan ke publik.

Origi sebelumnya tujuh musim memperkuat Liverpool, dengan sempat dipinjamkan ke Wolfsburg pada 2017/2018 silam. Ia mencatatkan 175 penampilan bersama 'Si Merah' di berbagai ajang, mencetak 41 gol dan 18 assist.

Origi punya tempat tersendiri di hati penggemar Liverpool, kendati ia bukan pemain starter di tim. Pemain 27 tahun itu kerap mencetak gol-gol penting, termasuk gol ke gawang Barcelona pada semifinal Liga Champions 2018/2019 untuk membawa Liverpool comeback.

Ia juga mencetak gol di final kontra Tottenham Hotspur. Gelar Liga Champions itu jadi gelarnya yang pertama bersama Liverpool. Di sisa perjalanannya dengan klub Inggris tersebut, ia turut memenangi Premier League, Piala Liga Inggris, Piala FA, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Liverpool mengonfirmasi pada 9 Juni bahwa pemain internasional Belgia itu akan meninggalkan klub pada akhir Juni ketika kontraknya di Anfield habis.

Kedalaman lini depan Milan menipis setelah kontrak Zlatan Ibrahimovic berakhir pada akhir musim 2021/22, dan belum diketahui apakah sang penyerang veteran akan melanjutkan kariernya sebagai pemain setelah menjalani operasi lutut yang akan membuatnya absen selama sisa tahun 2022.

Kemungkinan kepergian striker Swedia itu membuat Olivier Giroud menjadi satu-satunya penyerang tengah tersisa yang ada di skuad Stefano Pioli. Origi, oleh karena itu, bisa memiliki kesempatan untuk bermain secara reguler di Milan.

AC Milan musim panas ini dikaitkan dengan banyak pemain di sejumlah posisi. Namun mereka masih adem ayem saja.

Sejauh ini mereka cuma mendatangkan satu pemain saja sebelum meresmikan transfer Divock Origi. Ia adalah bek Alessandro Florenzi dari AS Roma. Florenzi sebenarnya sudah gabung Milan sejak musim lalu. Ia diangkut dengan status pinjaman.

AC Milan sendiri tampaknya masih akan mendatangkan beberapa pemain baru lagi. Mereka masih mengincar pemain di pos bek tengah. Apalagi Alessio Romagnoli sudah habis kontraknya di San Siro. Milan juga masih mencari pengganti bagi Franck Kessie.

Sekarang ini ada satu pemain yang tampaknya masuk dalam genggaman Milan. Pemain itu adalah winger Chelsea Hakim Ziyech. Milan juga disebut mendekati pemain Belgia lainnya. Kabarnya Rossoneri mengincar penyerang Club Brugge Charles de Ketelaere.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar