Resmi, PSG Tunjuk Christophe Gaultier Sebagai Pelatih Baru

Pelatih baru Paris Saint Germain, Christophe Galtier dalam acara perkenalan di Stade de Prince, Selasa (5/7/2022). (Foto: psg.fr)

KBRN, Jakarta: Paris Saint-Germain secara resmi menunjuk Christophe Galtier sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan Mauricio Pochettino yang baru dipecat pada har Selasa (5/7/2022). Galtier akan kembali bekerja sama dengan Luis Campos, rekannya di Lille yang akan mengisi posisi direktur olahraga yang ditinggalkan Leonardo.

Lewat laman resmi mereka, Selasa (5/7/2022), PSG menyatakan bahwa Galtier mendapat kontrak sebagai pelatih kepala Les Parisien selama dua tahun atau hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Galtier pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi ditunjuk menjadi pelatih PSG dan menangani para bintang seperti Kylian Mbappe hingga Lionel Messi.

"Saya senang bergabung dengan PSG, saya ingin berterima kasih kepada Nasser Al-Khelaifi, Luis Campos dan klub atas kepercayaan mereka kepada saya," ujar Galtier dalam acara perkenalan dikutip dari laman resmi PSG.

"Saya sepenuhnya menyadari tanggung jawab yang terlibat untuk melatih tim yang luar biasa ini, yang merupakan salah satu tim paling kompetitif dan spektakuler di Eropa,"

Galtier pun mengaku tak sabar untuk langsung memulai tugas besarnya di PSG, dengan ambisi utama adalah meraih kejayaan di kompetisi Eropa.

"Saya senang bekerja dengan semua pemain berbakat ini serta staf tingkat atas di sini di klub. Kami mengakui semua yang diwakili PSG di sepak bola Prancis dan internasional. Fokus saya adalah pada ambisi, kerja keras, dan memaksimalkan potensi tim,"

"Saya senang menjadi pelatih kepala tim ini dan berada di bangku cadangan di Parc des Princes yang megah, sebuah stadion yang mewujudkan hasrat untuk sepak bola.”

Dalam kesempatan yang sama, Presiden PSG, Al-Khelaifi mengaku bangga melihat timnya kini dibesut oleh pelatih asli Prancis. Al-Khelaifi pun merasa bahwa Galtier memiliki rapor yang sangat meyakinkan sebagai pelatih.

"Kami senang menyambut Christophe ke keluarga PSG. Rekam jejak Christophe luar biasa, dan dia menikmati kesuksesan di setiap klub yang dia kelola,"

"Banyak pencapaiannya didasarkan pada karakter luar biasa yang mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain dan timnya - berdasarkan semangat kolektif,"

"Kami bangga memiliki pelatih Prancis dan menantikan babak selanjutnya dari pertumbuhan Klub bersama Christophe.”

Galtier merupakan salah satu pelatih paling berpengalaman di Ligue 1. Ia pernah delapan musim menangani Saint-Etienne, yakni pada 2009 hingga 2017 silam.

Kemudian, Galtier menjadi pelatih Lille. Di sana, ia sukses membawa timnya menjuarai Ligue 1 musim 2020/21, sekaligus mengalahkan dominasi PSG dengan para bintang mahalnya.

Musim 2021/22 kemarin, Galtier menangani Nice dan sukses membawa timnya melaju hingga partai final Coupe de France.

Adapun Galtier bakal memimpin Lionel Messi dkk dalam tur pramusim ke Jepang sebelum laga kompetitif pertama kontra Nantes pada Trophee des Champions, 31 Juli mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar