Paris Saint-Germain Resmi Pecat Mauricio Pochettino

Mantan pelatih Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino. (Foto: psg.fr)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah manajer Mauricio Pochettino di tengah perombakan klub. Setelah hanya 18 bulan bertugas di Parc des Princes, juru taktik asal Argentina itu akhirnya dilepas oleh Les Parisiens.

Hal ini disampaikan langsung di laman resmi PSG pada Selasa (5/7/2022). Ahli taktik asal Argentina itu telah menyusul direkrut olahraga Leonardo yang juga keluar dari Parc des Princes.

“Paris Saint-Germain mengonfirmasi bahwa Mauricio Pochettino telah mengakhiri perannya di klub,” bunyi pernyataan resmi PSG, Selasa (5/7/2022).

"Pelatih Argentina dan timnya bergabung dengan klub pada Januari 2021. Mantan kapten Rouge & Bleus, Pochettino memimpin 84 pertandingan kompetitif. Di bawah masa jabatannya, Paris Saint-Germain memenangkan Trophee des Champions 2020 dan Coupe de France 2020/21, serta gelar bersejarah ke-10 Ligue 1 April lalu."

Setelah memecat Mauricio Pochettino, PSG pun mengucapkan terima kasih kepada pria asal Argentina itu beserta jajaran stafnya. Selain itu, mereka juga berharap agar Mauricio Pochettino menemukan masa depan yang lebih  baik ke depannya.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio Pochettino dan stafnya atas pekerjaan mereka dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka,” tutup pernyataan PSG.

Kegagalan Les Parisiens di Liga Champions dinilai jadi faktor utama dalam pergantian manajer dan direktur olahraga klub.

Seperti diketahui, Mauricio Pochettino telah menjalani kariernya selama satu setengah tahun di PSG. Pria berusia 50 tahun itu bergabung dengan Les Parisiens pada Januari 2021 lalu.

Dalam perjalanan kariernya di PSG, mantan juru taktik Tottenham Hotspur itu telah memimpin 84 pertandingan kompetitif. Torehannya di klub raksasa asal Kota Paris itu terbilang cukup bagus, meski tidak istimewa.

Di bawah masa jabatannya, Paris Saint-Germain memenangkan Piala Super Prancis pada 2020 dan Piala Prancis 2020-2021. Selain itu, juga gelar bersejarah ke-10 Liga Prancis 2021-2022 pada April lalu.

Saat ini PSG santer dikabarkan bakal merekrut Christophe Galtier sebagai pelatih anyar. Galtier adalah mantan pelatih Lille. Pada musim 2020-2021, PSG besutan Pochettino gagal menjuarai Liga Prancis karena Lille racikan Galtier tampil begitu impresif hingga menjadi kampiun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar