Dua Ganda Putri Tampil Sempurna di Malaysia Master

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi saat tampil menghadapi pasangan China Taipei, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dibabak kualifikasi Malaysia Masters 2022 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7/2022).(Foto/PBSI/Deri Destan)

KBRN, Jakarta: Perjuangan dua ganda putri Indonesia di babak awal turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022 membuahkan hasil. Di  babak kualifikasi yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7/2022), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Melani Mamahit/Tryola Nadia berhasil meraih kemenangan. 

Febriana (Ana)/Amalia (Tiwi) menang atas pasangan Chinese Taipei, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dengan rubber game 20-22, 21-14, 21-14. Sedangkan Melani/Tryola menang dengan skor kembar 21-11, 21-11 atas Kittipak Dubthuk/Prinda Pattanawaritthipan asal Thailand.

"Saat menentukan lapangan di gim pertama tadi kita sudah yakin kalau lapangannya menang angin sesuai dengan saat tes lapangan kemarin. Jadi kita sudah siapkan strategi dan pola main akan seperti apa. Tapi ternyata berubah, jadi kalah angin. Permainan kita pun tidak berubah, maunya main dengan tempo cepat dan itu jadi enak buat mereka," jelas Tiwi dalam keterangan resminya usai laga.

Bagi Ana/Tiwi, setelah pensiunnya Greysia Polii membuat mereka semakin termotivasi untuk menyamai prestasi seniornya itu.

"Setelah pensiunnya Kak Ge (Greysia Polii), itu benar-benar jadi motivasi buat kita untuk membuktikan bahwa kita juga bisa mengejar dan menyamakan prestasi dia," kata Tiwi.

Pasangan lain Melani/Tryola mengaku sudah siap bertempur sejak masuk ke lapangan. Ini yang membuat mereka bisa langsung padu di laga perdana.

"Tadi kita sudah siap bertempur sejak masuk lapangan. Kemarin juga sudah mencoba lapangan jadi sedikit banyak sudah tahu kondisi lapangannya," ujar Tryola.

Kunci sukses Melani/Tryola pada laga ini adalah fokus dan terus menakan lawan. Komunikasi dan pola permainan mereka juga bagus.

"Selain itu, fokus dan terus menekan, jangan sampai lengah adalah kunci kemenangan hari ini. Dari segi komunikasi, pola main dan cara berpikirnya kita merasa kita ada peningkatan dibanding tahun lalu. Semoga ini semua terus membaik," kata Tryola lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar