Zacha/Bela dan Putri Lolos Kualifikasi Malaysia Master 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela saat tampil di babak kualifikasi turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022, Selasa (5/7/2022). Zacha/Bela berhasil memenang rubber game dengan skor 14-21, 21-19, 21-15 atas pasangan Jerman Jan Colin Voelker/Stine Kuespert.(Foto/PBSI/Deri Destan)

KBRN, Jakarta: Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela mendapat perlawanan ketat di babak awal  Malaysia Masters 2022, Selasa (5/7/2022). Meski demikian Zacha/Bela berhasil memenang rubber game 14-21, 21-19, 21-15 atas pasangan Jerman Jan Colin Voelker/Stine Kuespert.

Fokus yang belum stabil dan kondisi angin kencang di lapangan, menjadi faktor belum maksimalnya performa Zacha/Bela di hari pertama ajang yang berada di level BWF World Tour Super 500 ini.

"Start kami sudah enak sebenarnya, di gim pertama sudah unggul jauh juga. Hanya beberapa kali servis dari Kuespert menyulitkan kami, jadi terkejar. Setelah terkejar kami malah jadi panik dan ragu-ragu mainnya apalagi angin juga cukup kencang. Di gim kedua dan ketiga kami coba main nothing to lose saja," kata Zacha dalam keterangan resminya usai tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur. 

Di babak 32 besar, Zacha/Bela akan melawan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dari Thailand. Skuad Cipayung yang berada di peringkat 61 dunia ini tentunya mengincar kemenangan, apalagi secara persiapan mereka sudah cukup bagus.

"Persiapan kami cukup bagus, kami juga sudah tiba di Malaysia dari minggu lalu. Kami ingin menang melawan pasangan Thailand besok. Tapi memang harus menaikkan level fokus dan mengontrol arah angin dengan baik," kata Zacha. 

Kemenangan Zacha/Bela, diikuti oleh tunggal putri Putri Kusuma Wardani. Putri menang atas wakil Chinese Taipei, Wen Chi Hsu dua gim langsung 21-16, 21-16.

"Di gim pertama tadi saya sudah tahu lapangannya menang angin, tapi di awal-awal malah saya tambahin tenaga. Jadi pukulannya out semua. Setelah interval pelatih bilang ke saya untuk lebih banyak menurunkan bola dan pegang bola depannya dan itu berhasil saya terapkan," ucap Putri.

Di babak 32 besar Putri akan menantang Zhang Yi Man dari China.

"Besok main bagus saja, nothing to lose karena semua lawan di atas saya. Harus banyak-banyak ambil pengalaman juga," kata Putri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar