Borneo FC Optimis Tembus Final Piala Presiden

Pemain Borneo FC Matheus Pato (tengah) saat merayakan golnya kegawang PSM Makassar di Stadion Segiri, Samarinda Minggu (3/7/2022). Di laga semifinal Piala Presiden 2022 Borneo FC akan menghadapi PSS Sleman. (Foto/Istimewa/Piala Presiden) 

KBRN, Jakarta: Pelatih Borneo FC Milomir Seslija optimis timnya berpeluang meraih tiket final Piala Presiden 2022. Pelatih berkebangsaan Bosnia itu menilai penampilan anak asuhnya terus berkembang sesuai yang diinginkannya.

Borneo FC akan menghadapi PSS Sleman di babak semifinal. Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengaku timnya lebih unggul dari PSS. Komposisi pemainnya lebih baik dari kerangka tim asuhan Seto Nurdiantoro.

"Kami punya potensi ke final dan pasti akan dimaksimalkan. Tentang PSS, mereka tim kuat. Kami akan berupaya mendapatkan pion di Sleman," ujarnya dikutip RRI.co.id dari laman resmi Piala Indonesia, Selasa (5/7/2022).

Tiket semi final Piala Presiden 2022 berhasil digenggam skuad berjuluk Pesut Etam setelah mengalahkan PSM Makassar 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda Minggu (3/7/2022). Dua gol Borneo dicetak Agung Prasetyo (7') dan Matheus Pato (19'). Sementara  PSM memperkecil ketertinggalan melalui sepakan bebas Wiljan Pluim (76').

"Persiapan bagus dan bisa kami maksimalkan. Taktik juga berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga kemenangan bisa kami dapatkan," tambahnya.

Milo mengaku fokus pemain menjadi bahan evaluasi timnya kedepan. Di babak kedua dicontohkannya saat menghadapi PSM timnya kesulitan keluar dari tekanan. Perubahan taktik yang dilakukan juga mempengaruhi jalannya laga.

"Kami berusaha menjaga keunggulan dengan mengganti beberapa pemain bertahan. Perubahan taktik ini yang membuat kami lebih banyak ditekan. Tapi saya apresiasi kinerja semua pemain karena tidak terlihat lelah sepanjang pertandingan," pungkasnya.

Pertandingan semifinal Piala Presiden 2022 antara PSS Sleman menghadapi Borneo FC leg pertama  akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, (7/7/2022). Selanjutnya laga semifinal leg 2 PSS Sleman akan bertandang ke kandang Borneo FC, Senin (11/7/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar