Djokovic Melenggang ke Perempat Final Wimbledon 2022

Petenis Serbia Novak Djokovic mengekspresikan kegembiraannya telah mengalahkan petenis Belanda Tim van Rijthoven dalam babak keempat Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, 3 Juli 2022. (REUTERS/ANTARA/HANNAH MCKAY)

KBRN, Jakarta: Juara Wimbledon enam kali Novak Djokovic berhasil melawan petenis wild card Belanda, Tim van Rijthoven. 

Ia berhasil mencapai perempat final Wimbledon yang ke-13, yang dimainkan di center court london, Senin (7/4/2022) dini hari tadi.

Unggulan teratas yang berusaha menyamai Pete Sampras sebagai petenis yang tujuh kali juara di All England Club itu mengalahkan lawannya yang berperingkat 104 dengan 6-2, 4-6, 6-1, 6-2.

Usai berhasil ke babak perempat final, Djokovic akui Rijthoven merupakan lawan bermain sangat tangguh.

"Sangat sulit karena saya belum pernah menghadapinya. Namun, secara keseluruhan saya menutup pertandingan dengan baik," ungkapnya dilansir laman Youtube Wimbledon 2022, Senin (4/7/2022).

Djokovic yang hampir mendekati Pete Sampras sebagai juara tujuh kali mengatakan dirinya  terinsipirasi dengan Pete, yang juga membuat dirinya mencintai olahraga Tenis.

Selanjutnya, Petenis Serbia itu akan menghadapi unggulan ke-10 Jannik Sinner untuk memperebutkan satu tempat semifinal setelah petenis Italia menyingkirkan petenis remaja dari Spanyol, Carlos Alcaraz.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar