Marcos Alonso Selangkah Lagi Gabung Barcelona

Bek Chelsea, Marcos Alonso. (Foto: chelseafc.com)

KBRN, Jakarta: Pemain berkebangsaan Spanyol, Marcos Alonso, dilaporkan tinggal selangkah lagi akan bergabung dengan Barcelona setelah meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan laman Sport, Senin (4/7/2022), Barcelona ingin mendatangkan Marcos Alonso, karena permintaan sang pelatih, Xavi Hernandez.

Ia menyukai gaya bermain sang bek. Pemain asal Spanyol itu dinilai bisa memberikan dimensi baru di sisi kiri pertahanan mereka. Itulah mengapa Xavi meminta manajemen Barcelona segera menuntaskan transfer Alonso.

Menurut laporan tersebut, manajemen Barcelona sudah menghubungi Chelsea. Mereka sudah menggelar proses diskusi untuk transfer Alonso.

Setelah proses yang agak panjang, Barcelona berhasil mencapai kata sepakat terkait mahar transfer Alonso. Namun laporan itu tidak merinci berapa nilai transfer tersebut.

Mereka hanya menyebut bahwa proses transfer ini kemungkinan selesai pekan depan sehingga Alonso bisa bergabung dengan skuat Las Azulgrana.

Di sisi lain, Barcelona saat ini sudah bisa leluasa untuk bergerak di bursa transfer. Mereka mendapatkan suntikan dana segar setelah mereka menjual 10% hak siar mereka baru-baru ini.

Oleh karena itu, Barcelona masih ingin merekrut beberapa pemain baru di musim panas ini. Xavi butuh beberapa amunisi baru agar El Blaugrana bisa bersaing di level tertinggi.

Selain Marcos Alonso, Barcelona juga masih mengincar beberapa pemain, seperti Robert Lewandowski, Azpilicueta, dan Raphina untuk memperkuat skuad mereka musim depan.

Barcelona juga sudah hampir memastikan dua pemain akan bergabung ke Camp Nou dengan status bebas transfer, yakni Frank Kessie dari AC Milan dan Andreas Cristensen dari Chelsea.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar