Ini Alasan Ronaldo Ingin Tinggalkan MU

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: manutd.com)

KBRN, Jakarta: Pakar transfer sepakbola Eropa asal Italia, Fabrizio Romano, telah mengungkapkan alasan Cristiano Ronaldo memutuskan ingin hengkang dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari kanal Youtube Fabrizio Romano, Senin (4/7/2022), ia mengatakan bahwa Ronaldo sudah menyampaikan niatnya kepada pihak manajemen Manchester United untuk hengkang. Lebih lanjut lagi, Romano kemudian menjelaskan alasan Ronaldo ingin pergi dari Manchester United.

"Kenyataannya adalah Cristiano ingin meninggalkan Manchester United," kata Fabrizio Romano, dikutip dari kana Youtube Fabrizio Romano.

"Agennya, Jorge Mendes sudah jelas, mereka ingin mencoba dan menemukan solusi musim panas ini."

"Ronaldo benar-benar kecewa dengan situasi umum Manchester United [tetapi] di pasar khususnya."

"Saya diberitahu bahwa Cristiano menghargai Erik ten Hag, dia yakin dia adalah manajer yang sangat baik, orang yang tepat untuk memulai kembali proyek ini."

"Tetapi tidak hanya manajer, itu diperlukan dari klub, dewan, dan pemilik. Pesan dan pernyataan yang sangat kuat di pasar. Mereka perlu merekrut pemain."

"'Saya suka manajer, saya mencintai klub, tapi saya tidak merasakan ambisi.' Ini adalah pesan dari Cristiano. Cristiano sangat senang dengan beberapa pemain di tim."

"Tapi dia yakin bahwa beberapa pemain diperlukan, enam, tujuh pemain penting dibutuhkan di Manchester United."

"Dia berdiskusi dengan [direktur sepak bola Bayern Muenchen, Hasan] Salihamidzic tetapi Bayern Muenchen secara terbuka menegaskan bahwa mereka tidak berniat merekrut Cristiano."

"Memang benar Mendes mengadakan pertemuan dengan [pemilik Chelsea] Todd Boehly untuk membahas Cristiano, tetapi ingat bahwa Chelsea hanya akan merekrut pemain yang diinginkan oleh Thomas Tuchel."

"Todd Boehly akan memberikan kekuatan total kepada Thomas Tuchel. Saat ini Chelsea sibuk dengan banyak pemain lain, bukan dengan Cristiano."

"Paris Saint-Germain tidak akan merekrut Cristiano."

"Mulai hari ini, ini adalah posisi mereka. Tapi seperti yang kita tahu di bursa, apa pun bisa terjadi. Cristiano tidak memiliki kesepakatan dengan klub mana pun saat ini," tutur Romano menambahkan.

Fabrizio Romano juga membeberkan alasan lain mengapa Ronaldo ingin meninggalkan MU. Ini dikarenakan United lelet di bursa transfer.

Hingga bulan Juli ini, United belum mendatangkan satu pemainpun ke Old Trafford. Baru Tyrell Malacia yang digosipkan transfernya lekas kelar dalam waktu dekat ini.

Ronaldo cemas melihat gerak lelet MU ini, karena para rival MU seperti Man City dan Liverpool gerak cepat dan mendatangkan pemain-pemain top. Sehingga ia takut MU bakal semakin terpuruk.

Lebih lanjut, laporan dari laman The Athletic mengklaim bahwa ada beberapa alsaan yang melatarbelakangi keinginan Ronaldo untuk pergi dari Manchester United.

Alasan utamanya adalah Manchester United gagal lolos ke Liga Champions. Setan Merah hanya finish di peringkat enam klasemen akhir EPL sehingga mereka hanya bisa bermain di Liga Europa.

Ronaldo yang usianya tidak muda lagi masih ingin bermain di level tertinggi. Jadi ia memutuskan untuk pindah dari MU.

Selain itu, Ronaldo memutuskan untuk cabut dari MU karena ia merasa beban yang akan ia pikul terlalu berat.

Sang pemain sebenarnya ingin bermain di bawah asuhan Ten Hag. Namun ia menilai skuat MU saat ini tidak cukup kompetitif untuk bersaing dengan gelar juara.

Ronaldo menilai ia tidak bisa menggendong MU seorang diri di musim depan. Jadi itulah mengapa ia memutuskan untuk cabut.

Laporan terbaru yang beredar di Inggris menyebutkan bahwa Jorge Mendes sedang aktif mencarikan klub baru untuk Ronaldo. Ia dilaporkan sedang aktif berbicara dengan Bayern Munchen dan Chelsea untuk transfer Ronaldo ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar