Liverpool Resmi Perkenalkan Pemain Baru Fabio Carvalho

Pemain baru Liverpool, Fabio Carvalho. (Foto: liverpoolfc.com)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Inggris, Liverpool resmi memperkenalkan pemain baru mereka, Fabio Carvalho ke publik pada Minggu (3/7/2022). Pemain berusia 19 tahun itu didatangkan Liverpool dari Fullham pada bursa transfer musim panas ini.

Lewat laman resmi klub, Minggu (3/7/2022), Carvalho secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Liverpool di AXA Training Centre. Pemain Timnas Portugal U-21 itu bergabung dengan The Reds setelah menjadi pemain penting dalam promosi Fulham kembali ke papan atas Liga Inggris.

Liverpool dan Fulham akhirnya mencapai kesepakatan soal Carvalho dan harus membayar 5 juta poundsterling kepada Fulham untuk bisa mendapatkan gelandang 19 tahun tersebut.

Setelah bergabung, Carvalho pun mengaku senang bisa berada di salah satu klub terkuat di dunia itu. Bahkan, pria berusia 19 tahun itu mengaku tak sabar ingin segera merumput dengan Darwin Nunez dan kolega.

“Rasanya luar biasa berada di sini di salah satu klub terbesar di dunia, jika bukan yang terbesar. Jadi, saya senang berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai,” ungkap Carvalho, dilansir dari laman resmi Liverpool, Minggu.

Selain itu, Carvalho juga mengungkapkan perasaannya saat pertama diminati The Reds. Kala itu, ia langsung berharap dengan hanya memikirkan untuk bisa menjadi bagian dari Liverpool.

“Begitu saya mendengar bahwa Liverpool tertarik, hanya ada satu pikiran di benak saya, yaitu bergabung dengan mereka dan mencoba berada di dalam dan di sekitar tim. Semoga saya bisa mencapai hal-hal besar," papar Carvalho.

“Saya berbicara dengan semua orang, dan manajer, dan itu terasa sangat alami. Ketika segala sesuatunya menjadi alami, akan jauh lebih mudah untuk membuat keputusan," pungkasnya.

Carvalho bakal langsung masuk skuad utama Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Gelandang internasional Portugal itu akan mengenakan nomor punggung 28 di Liverpool.

Carvalho merupakan jebolan akademi Fulham yang sukses menembus tim utama sejak 2020 lalu. Ia menjalani debutnya bersama The Cottagers pada laga Carabao Cup September 2020.

Musim 2021/22 kemarin, Carvalho pun sudah menjadi langganan starter di skuad Fulham. Ia tercatat bermain sebanyak 38 kali dengan menciptakan 11 gol.

Carvalho pun berperan besar membawa Fulham menjuarai Championship dan promosi ke Premier League. Performanya membuatnya masuk ke tim terbaik Championship 2021/22.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar