Lukaku Buat Petr Cech Cabut dari Chelsea

Petr Cech selaku Penasihat Teknik dikabarkan cabut dari Chelsea. (Foto: talksport)

KBRN, Jakarta: Petr Cech selaku Penasihat Teknik cabut dari Chelsea. Tersiar kabar, Cech tidak akur dengan petinggi klub yang baru gara-gara mau pertahankan Romelu Lukaku!

Petr Cech sejatinya legenda Chelsea. Cech adalah kiper Chelsea di tahun 2004-2015. Cech punya banyak raihan gelar dan berbagai rekor individu.

Sejak tahun 2019, Petr Cech diangkat jadi Penasihak Teknik Chelsea. Tugas Cech adalah memantau para pemain muda dan memberikan rekomendasi pemain-pemain yang akan dibeli.

Dilansir dari The Guardian, Petr Cech dan Chelsea akhirnya berpisah di musim panas ini. Tak ayal, Chelsea memang sedang dalam transisi era baru di bawah komando kepemilikan Todd Boehly yang menggantikan Roman Abramovich.

Cech selesai bertugas pada 30 Juni. Muncul kabar terbaru, alasan di balik Cech yang tinggalkan Stamford Bridge!

Diketahui, Petr Cech dan dewan-dewan petinggi klub di era Todd Boehly tidaklah sevisi. Salah satunya, soal Romelu Lukaku.

Cech masih mau sang striker diberi kepercayaan musim depan. Akan tetapi, para petinggi klub sudah gerah karena Lukaku begitu mandek musim lalu.

Akhirnya, Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan dengan durasi semusim. Tidak ada opsi pembelian permanen untuk striker asal Belgia itu.

Petr Cech kini sedang menganggur dan disinyalir belum akan kembali ke pinggir lapangan dalam waktu dekat. Selain Cech, Chelsea juga sudah berpisah dengan Marina Granovskaia selaku Direktur Klub.

"Petr Cech adalah anggota penting keluarga Chelsea. Kami memahami keputusannya untuk mundur, dan berterima kasih atas kontribusinya sebagai penasihat dan komitmennya pada klub dan komunitas kami. Kami mendoakan yang terbaik untuknya," kata Todd Boehly.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar