Apri/Fadia Raih Juara Malaysia Open

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpelukan usai menjadi juara turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/2022) Apri/Fadia  mengalahkan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di partai final lewat pertarungan sengit rubber game, 21-18, 12-21, 21-19.(Foto/PBSI/Deri Destan) 

KBRN Jakarta: Mimpi ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022 terkabul. Duet Indonesia ini mengalahkan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di partai final lewat pertarungan sengit tiga gim, 21-18, 12-21, 21-19. 

Ini menjadi gelar World Tour pertama Apri/Fadia sejak dipasangkan. Hebatnya lagi, mereka meraih gelar hanya setelah mengikuti tiga turnamen. 

"Alhamdulillah, kita memang ingin juara. Setiap pertandingan pasti ada target dan hari ini tercapai menjuarai Malaysia Open. Tapi kami belum berpuas diri. Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kita harus menyiapkan lagi. Perjalanan kami baru dimulai, ketika turun dari podium kita balik dari nol lagi," ujar Apri dalam keterangan resminya usai laga

Fadia mengaku sangat senang dengan pencapaian tersebut. Diirinya mengaku keberuntungan berpasangam dengan Apri membuat dirinya bisa meraih gelar itu.

"Rasanya sangat senang karena di awal pas mau dipasangkan, Kak Apri ada sedikit cedera. Jadi harus menunda debut. Tapi alhamdulillah saat berpasangan di empat pertandingan pertama bisa langsung juara SEA Games dan sekarang juara World Tour. Semoga ke depan makin percaya diri, makin baik lagi dan saya akan terus belajar," kata Fadia

Momen mengharukan adalah hari ini ribuan publik Malaysia yang hadir di Axiata Arena, Minggu (3/72022) kompak mendukung Apri/Fadia. Bahkan teriakan, "Indonesia, Indonesia," menggema di seluruh stadion.

"Hari ini kita seperti main di rumah sendiri, terima kasih untuk semua penonton di Axiata Arena. Juga terima kasih kita kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kita dari rumah. Gelar juara ini untuk PBSI, pelatih, Kak Greysia (Polii), keluarga, dan semua orang-orang tercinta dan tersayang," kata Apri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar