Menpora Populerkan Slogan "Memasyarakatkan Olahraga, Mengolahragakan Masyarakat"

Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Gubernur Sumsel Herman Deru (kanan) dan Ketua Kormi Hayono Isman dalam pembukaan Fornas 2022 di Palembang, Jumat (1/7/2022), menggelorakan lagi slogan

KBRN, Palembang: Menpora Zainudin Amali kembali menggelorakan slogan olahraga yang pernah ada. Slogan itu adalah "Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat".

Momen yang dipakai Menpora untuk menggelorakan kembali semangat berolahraga itu adalah pembukaan Fornas. Itu adalah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas).

Fornas 2022 atau edisi keenamm diselenggarakan di Sumatra Selatan. Dengan Palembang sebagai tempat penyelenggaraan paling banyak.

Pembukaan Fornas 2022 berlangsung di Venue Dayung, Jakabaring Sport City atau JSC, Palembang. Acara ini berlangsung pada Jumat (1/7/2022) malam.

Menpora mengatakan, slogan "Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat" merupakan slogan yang fenomenal. Slogan itu berperan dalam membangun kejayaan olahraga di Tanah Air.

"Saat Pak Hayono Isman jadi Menpora pada 1993-1998 slogan itu ada, tetapi setelah itu menghilang. Malam ini saat Fornas keenam, mari kita mulai lagi slogan itu," ujar Menpora.

Jumlah peserta Fornas 2022 ini mencapai lebih dari 9.000. Ajang ini berlangsung hingga Selasa mendatang.

Ada 709 nomor olahraga rekreasi yang dilombakan. Sebanyak 55 induk olahraga tradisional dan kreasi budaya, meramaian Fornas keenam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar