Mengejutkan, Cristiano Ronaldo Minta Dijual dari MU

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Megabintang Setan Merah itu dikabarkan ingin pindah ke klub lain karena MU tak bisa tampil di Liga Champions (Foto: manutd.com)

KBRN, Jakarta: Kabar mengejutkan datang dari kubu Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu terancam kehilangan megabintangnya, yakni Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Dilansir dari laman The Athletic, Minggu (3/7/2022) dini hari WIB, megabintang asal Portugal itu dikabarkan tengah bersiap untuk meninggalkan Old Trafford. Penyerang 37 tahun itu telah mengajukan permintaan untuk dijual jika Manchester United menerima tawaran yang dirasa memuaskan.

"Cristiano Ronaldo telah meminta untuk meninggalkan Manchester United. Rencana tersebut bisa terealisasi jika mereka (kubu Cristiano Ronaldo) menerima tawaran yang cocok musim panas ini," dikutip dari laman The Athletic.

Kabar tersebut diperkuat oleh laporan dari koresponden Manchester United, David Ornstein. Ia mengabarkan bahwa Ronaldo minta dijual karena ingin bermain di UCL di penghujung kariernya.

"Cristiano Ronaldo telah menyampaikan kepada Manchester United bahwa ia ingin pindah musim panas ini. Pemain berusia 37 tahun itu mengatakan ia masih cinta dengan klub tetapi ada keinginan untuk bermain di UCL, sekaligus berjuang untuk penghargaan tertinggi di tahap akhir kariernya," tulis David Ornstein lewat akun Twitter resminya @David_Ornstein.

Keinginan CR7 cabut dari Manchester United memicu klub-klub besar lain meresponsnya. Meski nyaris menyentuh kepala empat, kualitas Ronaldo memang masih banyak berbicara di atas lapangan.

Per laporan Mateo Morretto sudah ada tiga klub yang berminat mendatangkan sang pemain. Jurnalis untuk Relevo itu menyebutkan ada Chelsea, Bayern Munchen, sampai Napoli yang menginginkan jasa Ronaldo.

"Relevo dapat mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo ingin pindah. Chelsea, Bayern Munchen, dan Napoli sudah menanyakan soal situasinya," tulis Relevo di akun Twitter resminya.

Sementara itu, Manchester United dikabarkan enggan melepas pemain yang memiliki gaji paling mahal di antara pemain-pemain Setan Merah lainnya. MU diklaim tetap menginginkan jasa kapten timnas Portugal itu untuk musim depan di bawah pelatih baru Erik ten Haag.

Jurnalis sepak bola terpercaya Fabrizio Romano mengungkapkan situasi Ronaldo saat ini belum pasti. Di tengah ketertarikan sejumlah klub, belum ada keputusan apapun yang dibuat oleh klub, pemain, dan agen pemain.

"Manchester United berharap bisa mempertahankan CR7, tapi sadar dengan keputusannya. Cristiano belum memiliki kesepakatan dengan klub lain. Mendes (agen pemain) akan mengeksplorasi sejumlah opsi yang ada dalam beberapa minggu ke depan," tulis Fabrizio di akun Twitter resminya @FabrizioRomano.

Rumor ini didasarkan pada klaim bahwa Ronaldo ingin tampil di Liga Champions. Pemain asal Portugal itu belum pernah absen dari Liga Champions selama 19 musim terakhir, namun catatan itu terancam berhenti mengingat MU hanya bermain di Liga Europa musim depan.

Meski usianya mendekati 40 tahun, Ronaldo masih membuktikan ketajamannya tak menurun. Musim lalu ia mencetak 24 gol dari 38 penampilan, dengan 18 gol di antaranya dibuat di Premier League.

Ia baru dipulangkan Manchester United musim panas tahun lalu dari Juventus senilai 12,85 juta paun. Namun ia gagal menggendong MU untuk setidaknya finis di empat besar, dengan 'Setan Merah' mencatatkan salah satu musim terburuknya.

MU finis keenam di Premier League 2021/2022 dengan torehan 58 poin. Catatan poin itu adalah yang terendah sejak 1990 silam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar