Djokovic Jaga Peluang Raih Gelar Wimbledon Keempat

Petenis Serbia Novak Djokovic memberikan salam hormat kepada penonton setelah menaklukkan rekan senegaranya Miomir Kecmanovic dalam babak ketiga Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, 1 Juli 2022. (REUTERS/ANTARA/TOBY MELVILLE)

KBRN, Jakarta: Novak Djokovic mengukir kemenangan babak ketiga dengan menyingkirkan rekan senegaranya, Miomir Kecmanovic. Hasil itu membuatnya mempertahankan peluang menggapai gelar Wimbledon keempat. Kemenangan atas Kecmanovic itu diraih di Center Court London, Jumat (1/7/2022) waktu setempat.

Kecmanovic yang merupakan unggulan ke-25 mendapatkan dukungan meriah ketika sempat unggul atas Djokovic. Namun kelas dan pengalaman Djokovic membuat Kecmamovic harus terhenti.

Djokovic, 35 tahun, hanya butuh satu break servis pada set kedua dan dua kali mematahkan servis pada set ketiga untuk memimpin 5-2, sebelum mengakhiri set kedua. Djokovic kemudian menuntaskan laga ini dengan 6-4 pada set ketiga.

Itu merupakan kemenangan Djokovic ke-330 di pertandingan grand slam. Menilai hal tersebut Djokovic bersyukur dapat konsisten menjalani laga demi laga.

"Saya sangat bersukur dan merasa diberkati berada di posisi yang jelas untuk bersaing di level tertinggi. Saya bangga dengan konsistensi di level ini," kata Novak Djokovic seperti dikutip dari laman resmi Wimbeldon, Sabtu (2/7/2022).

Tidak lupa Djokovic juga mengapresiasi kepada para penggemarnya yang telah mendukung. Selanjutnya, Djokovic akan bertemu dengan petenis wildcard dari Belanda Tim van Rijthove, Minggu (3/7/2022).*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar