Jojo Amankan Tiket Perempat Final Malaysia Open

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie usai mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto asal Jepang di turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022. Tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022),Jojo menang dua gim langsung 21-18, 21-17.(Foto/PBSI/Deri Destan)

KBRN, Jakarta: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, menjadi wakil pertama skuad Merah-Putih yang berhasil meraih tiket babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Pebulu tangkis yang biasa disapa Jojo ini berhasil mengalahkan Kenta Nishimoto asal Jepang, dua gim langsung 21-18, 21-17, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022).

Di awal gim pertama dan kedua, Jojo sempat tertinggal tiga hingga empat poin. Tapi berkat kesabarannya dan adaptasi cepat dengan kondisi lapangan yang semakin membaik, membuat dia bisa membalikkan keadaan.  

"Puji Tuhan karena hari ini bisa bermain lebih menikmati dan kondisi lapangan juga jauh lebih baik, anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru," ucap Jojo dalam keterangan resminya usai laga

Menurutnya, kunci keberhasilannya meraih kemenangan karena menerapkan strategi dan pola yang tepat. Tampil menekan sejak awal dan tidak memberi kesempatan, membuat dia mampu memenangkan laga tersebut.

"Tadi sesuai rencana, di gim pertama dan kedua bisa menerapkan strategi dan pola yang tepat. Nishimoto pun terlihat kurang bisa keluar dari tekanan karena beberapa kali saat dia mau break, saya coba buat lawan dari segi non-teknisnya dulu. Karena kalau teknisnya sudah sama-sama tahu," tambahnya

Di perempat final, Jumat (1/7/2022) mendatang, Jojo akan menantang Prannoy H.S. dari India. Pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu mengaku, dirinya memiliki banyak waktu istirahat karena bermain pagi. 

"Hari ini bermain cukup pagi jadi bisa punya waktu untuk istirahat. Menenangkan pikiran, memulihkan badan, otot dan tenaga agar bisa lebih maksimal untuk besok," pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar