Djokovic Menangkan Laga Pembuka Wimbeldon 2022

Petenus Novak Djokovic lolos ke babak kedua Wimbledon 2022, usai mengalahkan petenis asal Korea Selatan, Soon wo Kwon [6-3, 3-6, 6-3, 6-4], di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Senin (27/6/2022) malam waktu setempat. (Foto: Getty Images/Julian Finney)

KBRN, Jakarta: Petenis Novak Djokovic berhasil meraih kemenangan dalam laga pertamanya di hari pertama pembukaan Wimbledon 2022. Ia berhasil mengalahkan petenis asal Korea Selatan, Soon wo Kwon, di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Senin (27/6/2022) malam waktu setempat.

Juara bertahan Wimbledon tersebut mengalahkan Kwon Soon-woo [6-3, 3-6, 6-3, 6-4] dan berhak maju ke putaran berikutnya. Meski menempati peringkat ke-75 dunia, Kwon melakukan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

Namun, pada set keempat dirinya tidak mampu mengatasi juara Grand Slam 20 kali itu. Djokovic menyubut, dirinya bersyukur bisa mengalahkan Kwon yang menurutnya memberikan perlawanan yang sulit.

"Senang bisa kembali. Itu adalah kemenangan yang bagus melawan pemain yang sangat berbakat yang dia miliki banyak kualitas dari forehand dan backing corner. Saya tidak bermain dalam kondisi terbaik saya, tetapi saya rasa ketika saya perlu menemukan tembakan yang tepat saya melakukkanya," ungkapnya dilansir laman resmi Wimbeldon, Selasa (28/6/2022).

"Saya rasa servis saya membuat keluar dari masalah yang menentukan, dan saya tau saya bisa melakukannya dengan baik untuk peratandingan pertama dan saya senang dan saya akan terus maju," tambahnya.

Kemenangan ini adalah kemenangan ke-80 Djokovic di Wimbledon. Ia pun pemain pertama dalam sejarah, pria atau wanita, yang memenangkan 80 pertandingan di keempat Grand Slam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar