Lyon Ingin Pulangkan Samuel Umtiti dari Barcelona

Lyon dikabarkan ingin memulangkan Samuel Umtiti dari Barcelona. (Foto: Football.london)

KBRN, Jakarta: Masa depan Samuel Umtiti di Barcelona mulai mendapat titik terang. Lyon ingin memulangkan pemain 28 tahun itu dari Catalan.

Kontrak Umtiti dengan Barcelona akan berakhir pada 2026. Tapi, pemain Prancis itu tak ada dalam rencana Blaugrana.

Umtiti sering mengalami cedera. Pada musim lalu, dia mengalami retak pada jari kakinya. Sebelumnya, Umtiti mengalami masalah pada ligamen lututnya.

Di Barcelona musim lalu, Umtiti cuma bermain sekali di Liga Spanyol. Hal itu sudah cukup menjadi indikasi dirinya tak masuk dalam rencana tim.

Kepergian Umtiti akan berarti besar untuk Barcelona. Mereka sedang berupaya untuk mengurangi beban gaji, Umtiti salah satu pemain yang mempunyai gaji tinggi.

Umtiti saat ini dikabarkan mendapatkan bayaran sebesar 12 juta euro semusim. Bayarannya setara dengan Ousmane Dembele yang kontraknya akan habis akhir bulan ini.

Menit bermain akan penting untuk Umtiti musim ini. Dia jelas akan berusaha berjuang meraih satu tempat di skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Di Barcelona sejak musim 2016/2017, Umtiti sudah membukukan sebanyak 169 penampilan. Dia mempersembahkan sebanyak tujuh trofi untuk Los Cules. Dua trofi yang dipersembahkan Umtiti untuk Barcelona ada gelar juara Liga Spanyol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar