KRI Banjarmasin Jadi Penginapan Penonton MXGP Samota

Personel KRI Banjarmasin-592 menata tempat tidur yang bisa digunakan oleh penonton MXGP Samota saat bersandar di Pelabuhan Badas, Sumbawa, NTB. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc)

KBRN, Jakarta: KRI Banjarmasin-592 menjadi penginapan terapung untuk penonton ajang kejuaraan dunia motocross seri ke-12 MXGP Samota 2022, di Sumbawa, NTB. 

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo mengatakan, pihaknya mendapat perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) untuk berangkat ke Sumbawa guna mendukung event MXGP.

“Kita sudah berada di Sumbawa dari tanggal 22 kemarin, rencananya hingga 27 Juni 2022 untuk memfasilitasi event MXGP dalam hal hotel terapung sesuai perintah atasan,” ujarnya saat berbincang dengan Pro 3 RRI, Minggu (26/6/2022). 

Bambang menyebut, sewa penginapan di KRI Banjarmasin seluruhnya gratis. Masyarakat yang ingin menginap disini, dapat langsung mendaftarnya langsung ke Dinas Perhubungan.  

Ia menyebut, TNL AL menyiapkan 220 kamar tidur di KRI Banjarmasin-592, dimana terdiri dari kamar VVIP hingga biasa.

“Satu kamar ada yang sendiri, seperti VVIP lengkap dengan kamar mandi dalam, ada juga yang 6. Bahkan satu kamar ada yang 16 tempat tidur dan 34 namun itu kamar mandinya di luar,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar