Aksi Akrobatik Tim Jupiter Meriahkan MXGP Indonesia

Atraksi Tim Akrobatik Jupiter mewarnai pembukaan ajang balap motocross dunia Motor Cross Grand Prix (MXGP) Indonesia, di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (26/6/2022). (Foto: Agus Santhosa/RRI)

KBRN, Sumbawa: Tim Akrobatik Jupiter mewarnai pembukaan ajang balap motocross dunia Motor Cross Grand Prix (MXGP) Indonesia, di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (26/6/2022).

Sebanyak enam pesawat dari tim Jupiter melakukan akrobatik udara untuk penonton MGPX Indonesia.

Penampilan Akrobatik udara Tim Jupiter di atas Sirkuit Samota dinarasikan personel TNI Angkatan Udara Putu Bhoma Kedaton, melalui pengeras suara di tribun utama Sirkuit Samota. 

Terdapat sejumlah aksi akrobatik udara yang diperagakan Tim Jupiter yaitu formasi Eagle, Arrow Head atau Mata Panah, Trail, Snake Loop and Hi G Turn, Mirror, Heart, Tango To Diamond, Lopp and Cascade. 

Sebagai pemimpin Tim Akrobatik Jupiter di Samota Mayor Ridho Utomo

Dinarasikan pula, Jupiter merupakan ikon kebanggan Tim Aerobatic Indonesia yang sudah mendunia. Saat ini, tim tersebut juga telah menjadi duta bangsa Indonesia di udara.

Tim Akrobatik Jupiter sudah berdiri sejak tahun 2011 dan telah melakukan beberapa kali penampilan udara.

Antara lain untuk acara dirgantara Thailand, eksebisi di Brunei Darussalam, seri balapan World Superbike di Mandalika, pertunjukan udara di Singapura, dan pekan ini di MXGP Samota Sumbawa 2022.

Sebagai akrobatik udara pamungkas di atas Sirkuit Samota, Tim Jupiter melakukan manuver seperti air terjun yang menyebar dengan indah. 

Kemampuan Jupiter di Samota turut disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo, Gubernur NTB Zulkieflimansyah dari tribun utama Sirkuit Samota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar