Harapan Menpora buat Crosser Indonesia di MXGP Sumbawa

Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kanan) bersama Hendra Fahrodjie, satu di antara crosser Indonesia yang turun di MXGP Samota Sumbawa 2022. (Foto: Kemenpora RI)

KBRN, Samota: Ada empat wakil Indonesia di MXGP Samota Sumbawa 2022, Minggu (26/6/2022). Menpora Zainudin Amali memiliki harapan terhadap mereka.

MXGP Samota 2022 merupakan balap motocross seri ke-12. Berlangsung di Trek Sumbawa Samota. Ini merupakan titel dari MXGP of Indonesia.

Ada empat crosser Indonesia yang sudah masuk dalam daftar. Mereka adalah Hendra Fahrodjie yang membawa bendera IMI. Ia akan memakai motor KTM dan turun membalap di kelas utama.

Kemudian tiga crosser lainnya turun di MXGP2. Ketiganya adalah Diva Ismayana, Ananda Rigi Aditya, dan Delvintor Alfarizi. Mereka semua membawa bendera IMI.

Diva Ismayana akan memakai motor keluaran KTM. Kemudian Ananda Rigi menggunakan Husqvarna, sedangkan Delvintor menggeber Honda.

"Saya berharap para pembalap Indonesia sukses di MXGP Samota. Mudah-mudahan tahun depan tambah banyak wakil Indonesia yang menjadi peserta," kata Menpora Zainudin Amali, di Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (24/6/2022), usai meninjau trek yang akan dipakai.

Menpora lantas mengapresiasi Pemprov NTB dan Pemkab Sumbawa yang mau mengambil ajang ini. Menurut Menteri Zainudin kegiatan internasional harus banyak diselenggarakan di Indonesia.

"Perintah Presiden Jokowi adalah mengambil sebanyak mungkin kegiatan olahraga internasional. Sekarang MXGP hadir dan itu menjadi kehormatan," kata Menpora.

"Ada juga komitmen ajang ini berkelanjutan selama lima tahun. Itu adalah hal yang bagus dan pemerintah mendukung," tambah Menpora.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar