Timnas Indonesia Naik ke Peringkat 155 Dunia FIFA

Pilar Timnas Indonesia Witan Sulaiman (kiri) dan Pratama Arhan ikut andil dalam perbaikan peringkat dunia FIFA pada Juni, usai mencatat hasil positif di kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

KBRN, Zurich: Timnas Indonesia naik ke peringkat 155 dunia. Hasil kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023 di Kuwait, awal bulan kemarin, membuat skuad "Merah-Putih" naik empat tingkat.

Dalam kualifikasi itu Indonesia menang atas Kuwait dan Nepal. Kemudian kalah dari Yordania. Tiga partai internasional itu memberi tambahan bebera poin positif, sehingga mampu menaikkan peringkat.

FIFA merilis peringkat terbaru ini pada Kamis (23/6/2022). Di peringkat itu Indonesia mengoleksi 1.019,19 poin.

Di kawasan Asia atau AFC, Indonesia ada di peringkat ke-30. Perhitungan posisi di Asia menyesuaikan dengan peringkat yang diterbitkan FIFA.

Sedangkan di kawasan Asia Tenggara atau AFF, Indonesia ada di peringkat kelima. Di bawah Vietnam, Thailand, Filipina, dan Malaysia.

Sementara peringkat pertama dunia masih ditempati Brasil. Mereka memiliki 1.837,56 poin. Di peringkat kedua terdapat Belgia dengan 1.821,92 poin. 

Berikutnya peringkat ketiga Argentina, disusul juara bertahan Piala Dunia: Prancis di posisi keempat. Untuk peringkat kelima adalah Inggris.

Peringkat terbaru FIFA akan dirilis lagi pada 22 Agustus 2022. Pada Juli-Agustus kembali berlangsung agenda internasional FIFA.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar