Bali United Siap Raih Poin Dari Kedah FC

Pemain Bali United Irfan Jaya (kanan) berusaha menguasai bola saat sesi latihan resmi menjelang Piala AFC 2022 di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Bali, Kamis (23/6/2022). Bali United tergabung bersama tim asal Filipina Kaya FC-Iloilo, Kedah Darul Aman asal Malaysia, serta tim asal Kamboja Visakha FC di dalam grup G babak penyisihan Piala AFC 2022 yang akan diselenggarakan secara terpusat pada 24-30 Juni di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. (Foto/Anatara/Fikri Yusuf)

KBRN, Jakarta: Perjuangan Bali United sebagai wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2022-2023 dimulai. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku timnya siap berlaga di ajang AFC Cup 2022/2023. 

Seluruh pasukan Serdadu Tridatu telah bertekad memberikan hasil yang lebih baik saat menghadapi tim asal Liga Malaysia Kedah Darul Aman FC pada laga perdana penyisihan Grup G akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/2022).

"Saya harap kami bisa memainkan sepak bola yang menarik untuk para suporter di rumah sendiri dan bisa memenangkan pertandingan," ujar pelatih yang akrab disapa Teco dikutip RRI.co.id dari laman resmi Bali United, Jumat (24/6/2022).

Teco berharap mendapat dukungan dari pendukung setianya Semeton yang kali ini bisa hadir di tempat pertandingan lantaran mampu meningkatkan semangat juang anak asuhnya sekaligus memberi tekanan pada tim lawan.

"Sangat senang bisa kembali di kompetisi ini lagi. AFC Cup adalah kompetisi yang sangat bagus untuk diikuti. Dan, hal terbaik untuk kami adalah besok (24/6) kami bisa bermain di rumah sendiri, di Bali. Para suporter juga bisa ada di stadion besok. Selama dua tahun terakhir, kami bermain tanpa suporter. Kami semua tahu bahwa hal terbaik dalam sepak bola adalah jika stadion penuh seperti besok. Saya pikir besok stadion akan penuh suporter yang akan memotivasi tim Bali United dan memberikan tekanan saat Kedah FC menguasai bola," harapnya.

Bek kanan Bali United, I Made Andhika Wijaya mengaku siap mengamankan lini belakang timnya. Dia sadar harus bekerja keras lantaran Kedah FC memiliki penyerang yang berbahaya.

Kedah Darul Aman FC memiliki penyerang sayap lincah asal Kamerun, Ronald Ngah yang telah mengemas tujuh gol dari sembilan penampilannya bersama skuad Kenari di ajang Liga Super Malaysia.

"Saya mewakili para pemain bahwa kami sudah sangat siap untuk pertandingan. Saya tahu bahwa Kedah FC adalah tim yang sangat bagus di Malaysia. Kami sudah sangat siap bekerja keras besok untuk memenangkan pertandingan," pungkas Andhika.

Bali United yang tergabung dalam Grup G bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Visakha FC (Kamboja), dan Kaya FC Iloilo (Filipina).Seluruh pertandingan Serdadu Tridatu di fase grup AFC Cup berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar