Misi Pelatih Persib di Piala Presiden

Pemain Persib Bandung Frets Butuan (kiri) mengawal pemain Bhayangkara FC A Salles (kanan) saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/6/2022). Persib Bandung menang dengan skor 1-0 atas Bhayangkara FC. (Foto/Antara/M Agung Rajasa)

KBRN, Jakarta: Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memiliki misi di turnamen Piala Presiden 2022. Selain memberikan tontonan dengan permainan apik para pemainnya, pelatih asal Belanda itu juga tengah mengasah pemain muda agar lebih siap menghadapi kompetisi musim ini. 

"Kami tetap melakukan rotasi pemain.Kami kembali memasukkan dua pemain baru dari U-19. Jadi, kami benar-benar melakukan rotasi pemain, tapi kami pun ingin terus bermain di Bandung," ujar Roberts dikutip RRI.co.id dari laman resmi Persib, Jumat (24/6/2022). 

Skuad Pangeran Biru menjalani laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 dengan kemenangan atas Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. 

"Bobotoh ingin Persib menang di Bandung. Jadi, kami memadukan antara suguhan terhadap semua orang agar bisa menikmati sepakbola. Di saat yang sama, para pemain muda kami bisa menyatu ke dalam tim," tambahnya. 

Menurutnya, selain menjalani tiga laga di fase grup, Persib telah melakukan rotasi pemain tidak hanya dari susunan 11 pemain pertama, tapi juga pergantian pemain di tengah pertandingan.

"Ini bertujuan untuk memberi sejumlah pemain muda di dalam tim mendapat kesempatan bermain," katanya. 

Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa dan penyerang Arsan Makarin mendapat kesempatan itu di laga kontra Persebaya Surabaya. Sedangkan, bek kiri David Kevin Rumakiek, Robi Darwis dan Ridwan Ansori baru mendapat kepercayaan di laga kontra Bhayangkara FC.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar