Jawato Aktor Kemenangan Timnas Basket Indonesia

Pebasket Indonesia Brandon Jawato melakukan lay up pada laga uji coba menghadapi Brisbane Capitals, Australia, Kamis (24/6/2022). Brandon Jawato menjadi aktor kemenangan Timnas Basket Indonesia dengan raihan 23 poin sekaligus memberikan kemenangan dengan skor 101-94. (Foto/Perbasi/Ariya Kurniawan)

KBRN, Jakarta: Brandon Jawato menjadi aktor kemenangan Timnas Basket Indonesia dengan raihan 23 poin di laga terakhir uji coba atas tim Brisbane Capitals. Pada laga yang digelar, Kamis (23/6/2022) malam, Skuad Garuda menang dengan skor 101-94. Pada laga ini, mantan pemain CLS Knight Surabaya itu memasukkan persentase tembakan 50 persen dari tiga angka.

Selain Jawato,  Marques Bolden juga memberikan pengaruh dari rebound maupun offense dengan menyumbangkan 20 poin dan 10 rebound. Andakara Prastawa menyusul dengan 16 poin, dan Juan Laurent Kokodiputra 13 poin.

Di babak awal, Indonesia mengalami sedikit kebuntuan. Beberapa pemain yang diturunkan seperti Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa dan Brandon Jawato sulit menembus pertahanan Brisbane Capitals.

Beruntung di paruh kedua, anak asuhan Rajko Toroman mengganti beberapa strategi sehingga akhirnya bisa keluar dari tekanan klub divisi satu Liga Australia itu dan meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, total dari 10 uji coba di Negeri Kangguru, Timnas meraih tujuh kali kemenangan dan hanya tiga kali kalah. Modal ini tentu baik mengingat ke depannya tim peraih medali emas SEA Games 2021 itu akan tampil di kualifikasi FIBA World Cup 2023 dan FIBA Asia 2022. Pertandingan terdekat, Indonesia akan menjamu Arab Saudi (1 Juli) dan Yordania (4 Juli) untuk berlaga di kualifikasi FIBA World Cup 2023 di Istora Senayan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar