Neymar Masuk Dalam Radar Transfer Juventus

Penyerang Paris Saint Germain, Neymar. (Foto: psg.fr)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Italia, Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Neymar dari PSG pada musim panas 2022 ini. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri menilai Neymar bakal bisa meningkatkan kualitas tim secara keseluruhan.

Menurut laporan dari laman Sport, Jumat (24/6/2022) Allegri meminta langsung kepana manajemen klub untuk mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas ini.

Kemampuan individu Neymar dinilai sangat dibutuhkan oleh Juventus saat ini, karena dalam skuad Si Nyonya Tua tidak memiliki pemain yang karakternya seperti Neymar.

Selain itu, Juve sendiri sebelumnya disebut tengah berusaha mendatangkan Angel di Maria. Ia jelas sangat mengenal Neymar. Kedua pemain itu akan diandalkan Allegri untuk menyokong striker muda mereka, Dusan Vlahovic.

Akan tetapi transfer Neymar itu masih mengalami kendala. Hal ini adalah soal gaji. Neymar sendiri dibayar sampai 43 juta euro per musim di PSG. Nominal itu yang menjadi hambatan besar bagi Juve untuk medatangkannya.

Di sisi lain, Neymar sudah merapat ke PSG sejak tahun 2017 silam. Namun ada banyak drama seputar pemain Brasil itu selama di Parc des Princes. Ia sempat dikabarkan tak betah di PSG. Neymar juga disebut ingin kembali ke Barcelona.

Akan tetapi, Neymar kemudian terus bertahan di PSG. Namun musim panas 2022 ini ada kabar bahwa klub tersebut siap melepasnya.

Neymar sejatinya masih terikat kontrak di PSG sampai tahun 2025. Namun ia bisa tersingkir gara-gara Kylian Mbappe.

Pasalnya PSG baru saja memperpanjang kontrak Mbappe. Mereka butuh dana luar biasa besar untuk membuat penyerang Prancis itu bertahan di Parc des Princes.

Namun selain itu, ada juga kabar bahwa PSG menjanjikan tiga hal pada Mbappe saat berusaha meyakinkannya meneken kontrak baru. Salah satunya adalah menjual Neymar. Situasi Neymar ini yang ingin dimanfaatkan oleh Juventus. 

Selain Angel Di Maria dan Neymar, Juventus sudah hampir dipastikan akan mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Pemain asal Prancis itu sekarang bisa direkrut secara gratis.

Kontraknya di Manchester United sudah berakhir. Juventus sendiri disebut sudah menggelar negosiasi dengan kubu Pogba. Kans Juventus memboyong Pogba pun disebut besar. Pasalnya gelandang 29 tahun tersebut memang ingin gabung kembali Bianconeri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar