Resmi, Pogba Capai Kesepakatan Kontrak dengan Juventus

Pemain baru Juventus yang direkrut dari Manchester United, Paul Pogba. (Foto: juventus.it)

KBRN, Jakarta: Gelandang berkebangsaan Prancis, Paul Pogba dilaporkan telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Juventus. Pemain asal Prancis itu akan datang secara gratis setelah kontraknya habis bersama Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya @FabrizioRomano, Jumat (24/6/2022). Kontrak akan ditandatangani secara resmi pada awal Juli mendatang.

“Paul Pogba ke Juventus, dikonfirmasi dan Here We Go! Kesepakatan penuh sekarang diselesaikan dengan transfer gratis. Kesepakatan yang akan ditandatangani pada awal Juli, sudah selesai dan disegel,” tutur Romano dikutip dari akun Twitter pribadinya @FabrizioRomano, Jumat (24/6/2022). 

"Pogba akan berada di Italia dalam dua minggu (mendatang). Juve menjualnya seharga 100 juta Euro enam tahun lalu, sekarang dia kembali secara gratis,” lanjutnya.

Pada periode pertamanya, Pogba juga datang ke Juventus pada 2012 dengan status bebas transfer. Pemain berdarah Guinea itu digaet dari Man United tanpa mahar sepeser pun, 10 tahun silam.

Pada periode pertamanya itu, Pogba tampil sangat gemilang bersama Si Nyonya Tua. Ia tampil sebanyak 177 kali dengan torehan 34 gol dan 40 assist pada kurun 2012-2016. Sumbangsih itu berbuah empat kali juara Liga Italia, dua kali Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia. 

Sayangnya, dia gagal mengulangi penampilan tersebut bersama Man United pada era 2016-2022. Pogba memang tampil sebanyak 399 kali, tetapi hanya menyumbang 39 gol dan 51 assist. Dia lebih sering berkutat dengan cedera di Old Trafford.

Kini, dia kembali datang ke Turin dengan status bebas transfer. Pemain berusia 29 tahun itu gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Man United sehingga dilepas per 30 Juni mendatang.

Kembalinya Pogba ke Juventus menjadi kerugian besar bagi Manchester United, karena iya dibeli dari Juventus pada musim panas 2016 dengan nilai yang fantastis, namun ia tidak bisa berkontribusi banyak bagi skuad Setan Merah.

Kini, Pogba berharap bisa menemukan kembali performa terbaiknya dengan kembali ke Juve dan bangkit dari keterpurukannya selama berseragam MU.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar