Parade Trofi Digelar Jelang FIBA Asia Cup 2022

(Dari kiri ke kanan) Ketua Panitia Penyelenggara FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah, Menpora RI Zainudin Amali , Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi dan Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih saat menggelar konferensi pers usai audiensi di kantor Kemenpora RI pada Kamis (23/6/2022). (Foto: RRI/ Nar Abdul Litiloly)

KBRN, Jakarta: Sejumlah kegiatan akan meramaikan pelaksanaan turnamen Bola Basket Tingkat Asia, FIBA Asia Cup 2022 tanggal 12 – 24 Juli 2022 di Indonesia. Salah satunya adalah Trophy Tour atau Parade Trofi FIBA Asia Cup ke beberapa ibu kota dari negara peserta dan akan berakhir di Jakarta.

Sekjen Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Nirmala Dewi mengatakan salah satu yang ingin disosialisasikan adakah Trophy Tour FIBA Asia Cup.

“Beberapa bulan terakhir trofi ini berkeliling ke beberapa negara peserta, dan awal bulan Juli ini trofi sudah sampai di Jakarta dan kita akan berkeliling sekitar Jakarta," kata Nirmala.

“Kita akan berkeliling dari mulai kota wisata dan sebagainya, dan Trophy Tour ini didukung oleh Menpora Amali dan Kemenparekraf. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari awal Juli sampai tanggal 10 Juli,” lanjutnya.

Senada dengan Nirmala Dewi, Ketua Panitia Penyelanggara FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah menambahkan, saat ini trofi sudah bergerak dari Libanon dan menuju ke negara – negara peserta dan terakhir akan ke Filipina sebelum ke Indonesia.

“Jadi kita menerima dari Filipina dan tanggal 5 (Juli) trofi sudah sampai di Indonesia. Kita akan bawa piala ini untuk keliling Jakarta. Kita harapkan juga partisipasi masyarakat luas dan ini sebagai momentum agar bola basket semakin digemari oleh masyarakat,” jelas Junas.

Trofi ini akan diperebutkan 16 tim yang berlaga di FIBA Asia Cup 2022 yaitu Indonesia, Bahrain, Tiongkok, China Taipei, India, Iran, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Korea Selatan, Lebanon, Selandia Baru, Filipina, Arab Saudi, Suriah, dan juara bertahan Australia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar