Zidane Enggan Melatih MU Karena Kendala Bahasa

Pemain Legendaris Prancis, Zinedine Zidane. (Foto: Twitter @mirrorfootball)

KBRN, Jakarta: Zinedine Zidane menjelaskan alasan mengapa dirinya tidak mempertimbangkan untuk melatih Manchester United ketika ada lowongan di sana. Hal ini dikarenakan adanya kendala bahasa menjadi alasan mengapa dirinya tidak masuk ke jajaran manajer top di Liga Primer Inggris.

Dia memang ingin kembali ke ruang taktik. Namun, Zidane mengakui, ambisi pribadinya itu terkendala oleh beberapa hal, termasuk kemahiran menguasai bahasa Inggris yang membuatnya menolak tawaran dari beberapa klub Premier League, seperti MU.

"Saya mungkin tidak bisa pergi ke mana-mana akibat kendala Bahasa, misalnya. Kondisi tertentu membuat segalanya lebih sulit," tutur Zidane dikutip dari laman media Prancis, L'Equipe, Jumat (24/6/2022).

"Ketika orang-orang bertanya kepada saya: 'Apakah Anda akan pergi ke Manchester?' Saya mengerti bahasa Inggris tapi saya tidak sepenuhnya menguasainya."

"Saya tahu bahwa ada pelatih yang pergi ke klub tanpa berbicara bahasa [lokalnya], namun saya bekerja secara berbeda. Untuk juara, banyak faktor ikut berperan. Ini adalah konteks global. Saya tahu apa yang dibutuhkan untuk juara," pungkasnya.

Pelatih asal Prancis, yang menginspirasi negaranya meraih kejayaan Piala Dunia 1998, telah menganggur sejak mengakhiri tugas kedua sebagai bos Real Madrid pada musim panas 2021.

Zidane juga punya kapasitas yang baik sebagai pelatih. Ia jadi juru taktik Madrid meraih tiga gelar Liga Champions dan dua gelar LaLiga.

Namun, kini Manchester United sudah memiliki pelatih baru asal Belanda, Yakni Erik Ten Hag. Bersamanya, Setan Merah akan melakukan perubahan besar dan berusaha bangkit dari keterpurukan yang telah terjadi selama beberapa musim terakhir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar