Romelu Lukaku Menangis Bahagia Kembali ke Inter Milan

Penyerang Chelsea yang dipinjamkan ke Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto: chelseafc.com)

KBRN, Jakarta: Penyerang berkebangsaan Belgia, Romelu Lukaku dilaporkan meneteskan air mata bahagia ketika Inter Milan mencapai kesepakatan dengan Chelsea atas pinjaman selama satu musim, yang memenuhi keinginannya untuk kembali ke Italia.

Dilansir dari surat kabar Italia, Gazzetta dello Sport, Kamis (23/6/2022), Lukaku dilaporkan menjadi emosional ketika diberitahu oleh pengacaranya Sebastien Ledure bahwa ada perkembangan positif dalam negosiasi antara Chelsea dan Inter, pada Selasa (21/6/2022) lalu.

Itu terjadi setelah negosiasi sempat mandek sehari sebelumnya ketika presiden Inter, Steven Zhang berusaha untuk merestrukturisasi kesepakatan.

Chelsea juga relah menurunkan harga Lukaku menjadi sangat rendah. Inter hanya perlu membayar 8 juta euro untuk meminjam Lukaku selama semusim. 

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, ingin kesepakatan transfer Lukaku dituntaskan dalam waktu dekat sehingga klub bisa fokus ada pengejaran target musim panas mereka.

Lukaku kini akan menjalani tes medis di Inter pekan depan sebelum meresmikan kepindahannya.

Striker internasional Belgia itu sudah lama mengaku tidak bahagia di Chelsea, dan tak sungkan mengutarakan keinginan untuk kembali berbaju Nerazzurri.

Alasannya jelas, Lukaku gagal total di Chelsea. Dia tampak tidak cocok di bawah taktik Thomas Tuchel, dan tidak ada tanda-tanda mau berusaha untuk beradaptasi.

Keputusan Chelsea membeli Lukaku bisa disebut sebagai salah satu transfer terburuk dalam sejarah Premier League. Masalahnya, Chelsea tidak punya banyak pilihan selain membiarkan Lukaku pergi.

Kini, Inter akan membayar Chelsea biaya pinjaman £7 juta plus nominal tambahan, dengan Lukaku kabarnya bersedia menerima pemotongan gaji 35 persen dari yang diterimanya sebesar £325.000 per minggu di Stamford Bridge, menjadikan angka tersebut sekitar £210.000.

Striker Belgia berusia 29 tahun itu akan kembali ke Inter, hanya saty tahun setelah pergi untuk menjalani periode kedua di Chelsea yang merekrutnya kembali dengan memecahkan rekor transfer klub senilai £97,5 juta pada awal musim 2021/2022.

Lukaku sendiri menikmati dua musim yang sukses di Inter antara 2019 dan 2021, mencetak 64 gol dalam 95 pertandingan dan memenangkan Scudetto Serie A pada 2020/2021.

Di sisi lain, meski rugi besar, sepertinya Chelsea tidak punya banyak pilihan soal kasus Lukaku. Mempertahankan pemain seperti Lukaku hanya akan menyulitkan tim, Tuchel bisa kesulitan.

Situasi ini tampaknya dipahami dengan jelas oleh pemilik baru Chelsea, Todd Boehly. Kabarnya, dia memimpin langsung negosiasi dengan Inter Milan untuk Lukaku.

Setelah kasus Lukaku beres, Chelsea baru bisa mulai bergerak memperkuat skuad. The Blues dihubungkan dengan beberapa pemain, seperti Raheem Sterling, Jules Kounde, dan nama-nama lain.

Setelah memastikan kepergian Lukaku, jelas bahwa salah satu fokus utama Chelsea musim panas ini adalah mencari striker baru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar