Inter Milan Resmi Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi

Pelatih kepala Inter Milan, Simone Inzaghi (kiri) menandatangani kontrak baru pada hari Rabu (22/6/2022) dini hari WIB. (Foto: inter.it)

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Italia, Inter Milan resmi memperpanjang masa bakti pelatih kepala mereka, Simone Inzaghi hingga Juni 2024 mendatang, Rabu (22/6/2022) dini hari WIB.

Melalui laman resmi mereka, Rabu (22/6/2022), Inter Milan mengumumkan bahwa Inzaghi sepakat meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun di Inter setelah ditunjuk menjadi suksesor Antonio Conte per musim 2021/22.

"FC Internazionale Milano dengan bangga mengumumkan bahwa Simone Inzaghi telah menandatangani kontrak baru dengan klub untuk tetap sebagai pelatih kepala hingga 2024," bunyi pernyataan Inter Milan dikutip dari laman resmi klub.

Juru taktik berusia 46 tahun itu terbilang memimpin Nerazzurri dengan mengesankan pada musim pertama, meski klub ditinggal dua pemain kunci Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Inter Milan menjadi salah satu klub yang mampu tampil cukup baik di musim 2021/22, walau harus merelakan titel Scudetto pada rival sekota, AC Milan, mereka tetap sukses memenangkan dua gelar domestik lain, Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Hal ini membuat manajemen klub dikabarkan puas dengan kinerja sang pelatih, Simone Inzaghi. Walau kontraknya bersama Inter baru akan selesai pada tahun 2023, namun klub sudah mempersiapkan perpanjangan kontrak selama satu musim sampai 2024.

Di sisi lain, Inter bakal menandai kontrak baru Inzaghi dengan menyegel peminjaman mantan striker Lukaku yang baru semusim dilepas ke Chelsea senilai €115 juta.

Lukaku kesulitan beradaptasi dengan taktik Thomas Tuchel setelah kembali ke Stamford Bridge. Sang bomber berharap menemukan kembali performa terbaiknya usai didatangkan kembali oleh Chelsea dengan rekor pembelian klub.

Pada dua musim sebelumnya bersama Inter, Lukaku mencetak 64 gol dan 17 assist – keduanya merupakan rekor tertinggi tim pada periode tersebut. Ia juga memimpin catatan tembakan tepat sasaran (132), peluang yang diciptakan (133), duel udara yang dimenangkan (185), dan dribel sukses (103).

Lini depan skuat Inzaghi musim depan bakal menggila setelah CEO Inter, Beppe Marotta, juga dalam usaha mengamankan tanda tangan Paulo Dybala yang berstatus bebas transfer dari Juventus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar