Resmi, Romelu Lukaku Kembali ke Inter Milan

Pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Intoer Milan musim depan, Romelu Lukaku. (Foto: chelseafc.com)

KBRN, Jakarta: Penyerang berkebangsaan Belgia, Romelu Lukaku dikabarkan akan segera meninggalkan Chelsea untuk kembali ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh jurnalis spesialis transfer Eropa, Fabrizio Romano. 

Menurut laporan Romano, Rabu (22/6/2022) dini hari WIB, Inter dan Chelsea dikabarkan sudah mencapai kata sepakat perihal peminjaman Lukaku. Inter Milan akan merogoh kocek sebesar 8 juta euro (sekitar Rp125 miliar) plus sejumlah bonus tergantung performa Lukaku di Italia.

“Romelu Lukaku kembali ke Inter, telah dikonfirmasi, perjanjian penuh ditandatangani dalam kesepakatan pinjaman hingga Juni 2023, biaya sebesar 8 juta euro plus bonus,” kata Fabrizio dikutip dari Twitter pribadinya @Fabriziorom, Rabu (22/6/2022).

Lukaku mencetak 30 gol dalam 44 laga serta meraih scudetto di musim terakhir bersama Inter, namun hanya mencetak 15 gol saja dalam jumlah penampilan yang sama bersama Chelsea di musim lalu. Padahal, ia sudah dibeli mahal seharga 115 juta Euro.

Ia juga dinilai gagal beradaptasi dengan sistem permainan Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu dilaporkan sudah memberikan restu kepada direksi Chelsea untuk melepas Lukaku di musim panas ini.

Selama gabung di Inter Milan hingga Juni 2023, Lukaku akan menerima gaji sekitar 8 juta euro. Namun tidak ada opsi pembelian dalam perjanjian peminjaman Lukaku.

Itu artinya Inter Milan tak diwajibkan untuk membeli Lukaku setelah masa peminjaman dari Chelsea selesai. Lukaku sendiri memang tampak tak betah bersama Chelsea asuhan Thomas Tuchel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar