Owen: The Reds Bakal Hajar Madrid

Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid, Michael Owen. (Foto: Twitter Daily Mail)

KBRN, Jakarta: Pemain legendaris Inggris, Michael Owen telah mengungkapkan klub mana yang ia dukung di final Liga Champions 2021-22, yang mempertemukan Liverpool dan Real Madrid di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Owen, yang pernah bermain untuk The Reds dan Los Blancos, lebih memilih klub yang bermarkas di Anfield itu untuk merengkuh si Kuping Lebar.

"Saya pikir Liverpool lebih baik dari Real Madrid dan mereka bisa mengalahkan Madrid 3-1 atau 3-0, itu prediksi saya," ujar Owen dikutip dari laman Daily Mail, (28/5/2022).

"Saya pikir Liverpool bisa mengalahkan Madrid dengan cukup meyakinkan, karena mereka adalah tim yang luar biasa saat ini dan terlalu bagus untuk Real."

Pemenang Ballon d'Or tahun 2001 itu menegaskan bahwa The Reds tak akan melakukan kesalahan yang sama seperti tim-tim Inggris lainnya yang menghadapi Madrid di fase gugur, yakni Chelsea dan Manchester City.

Dengan pengalaman yang dimiliki oleh pasukan Jurgen Klopp, Owen yakin musim ini akan menjadi milik Liverpool.

"Real Madrid baru saja melakukannya dengan sangat baik untuk mencapai final," tambahnya.

"Saya yakin mereka percaya untuk bisa meraih gelar setelah apa yang terjadi di fase grup dan kemudian, tentu saja, [pertandingan mereka melawan] Chelsea luar biasa, bagaimana mereka bisa melewatinya."

"Manchester City benar-benar menakjubkan, tetapi Madrid juga luar biasa dengan cara mereka melewati pertandingan itu."

"Tapi saya pikir Liverpool sangat berpengalaman dan sangat bagus. Madrid tidak akan mau berurusan dengan Liverpool, karena saya pikir Real Madrid adalah tim terbaik dalam hal pengetahuan dan memenangkan pertandingan secara dramatis," pungkasnya.

Liverpool akan menghadapi Madrid di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB. Pertandingan itu ulangan final Liga Champions 2017-2018 yang menelurkan Madrid sebagai juara.

Pada waktu itu, The Reds kalah telak 1-3. Kekalahan memalukan itu dapat dibalas Liverpool pada akhir pekan nanti.

Apalagi, performa Mohamed Salah dan kawan-kawan di Liga Champions terbilang apik. Dari 13 pertandingan, Liverpool telah meraih 11 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Performa apik tersebut membuat banyak orang yakin Liverpool akan menjuarai Liga Champions musim ini. Salah satu orang yang meyakini itu adalah Owen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar