Bale Masuk Skuad Madrid di Final Liga Champions

Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: realmadrid.com)

KBRN, Jakarta: Raksasa La Liga Real Madrid sudah mengumumkan skuad yang mereka bawa ke Paris untuk menghadapi Liverpool di final Liga Champions 2021-2022, Minggu (29/5/2022) lusa. Nama winger Wales, Gareth Bale masuk dalam skuad mereka, meski sebelumnya absen pada beberapa pertandingan.

Melalui laman resmi Real Madrid, Kamis (26/5/2022), Carlo Ancelotti sudah mengumumkan nama-nama pemain yang ia boyong ke Paris. Total ada 26 pemain yang berangkat dan dipersiapkan untuk menghadapi Liverpool di final Liga Champions nanti.

Berikut Daftar Skuad Madrid di Final Liga Champions 2021-22:

Kiper: Thibaut Courtois, Andriy Lunin, Toni Fuidias

Belakang: Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Jesus Vallejo, Nacho Fernandez, Marcelo, Ferland Mendy

Tengah: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Fede Valverde, Lucas Vazquez, Dani Ceballos, Isco, Eduardo Camavinga

Depan: Eden Hazard, Karim Benzema, Marco Asensio, Luka Jovic, Gareth Bale, Vinicius Jnr., Rodrygo, Mariano Diaz.

Semua pemain inti masuk dalam skuad tersebut. Thibaut Courtois di belakang, dan David Alaba. Lalu ada Luka Modrid dan Toni Kroos, serta Karim Benzema dan Vinicius Jr.

Satu nama kejutan juga masuk dalam skuat ini. Ia adalah winger asal Wales, Gareth Bale. Padahal, Bale sendiri sebenarnya jarang main di skuat Madrid. Musim ini ia hanya bermain sebanyak tujuh kali bagi El Real.

Bale total hanya bermain 20 menit saja bagi Madrid sejak ia tampil bagi Wales di semifinal playoff Piala Dunia 2022 melawan Austria pada 24 Maret lalu. 

Meski sering tak masuk skuad, tapi ia terlihat berlatih bersama dengan rekan-rekannya jelang laga lawan Liverpool.

Nama Gareth Bale tentu sangat familiar bagi pendukung Liverpool. Ia pernah menjadi bagian dari skuat Tottenham.

Namun selain itu, jelasnya nama Bale juga terpatri dalam ingatan mereka dalam kaitannya dengan Liga Champions. Winger kidal itu jadi salah satu aktor kekalahan Liverpool di final UCL pada tahun 2018 lalu.

Saat itu Bale mencetak dua gol sekaligus ke gawang Loris Karius, salah satunya dengan tendangan akrobatiknya. Madrid pun akhirnya dibawanya menang dengan skor 3-1 di final Liga Champions kala itu.

Di sisi lain, skuad Madrid sendiri sudah merampungkan persiapannya melawan Liverpool. Bahkan, mereka sudah meninggalkan Madrid dan mendarat di Paris pada Kamis (26/5/2022) petang waktu setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar