AC Milan Target Juara Liga Champions

Para pemain AC MIlan merayakan gelar juara Serie A Italia 2021-22. (Foto: acmilan.com)

KBRN, Jakarta: Presiden AC Milan, Ivan Gazidis menegaskan bahwa gelar Liga Champions masuk dalam target klub musim depan setelah menyudahi penantian 11 tahun scudetto.

Gazidis pede menargetkan AC Milan rengkuh trofi Liga Champions musim depan setelah meraih Scudetto musim ini.

Gazidis melihat, Rossoneri memiliki tradisi juara di kancah Eropa. Lebih lanjut, dia menilai tim besutannya itu sudah punya DNA untuk juara di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

"Milan dibangun di atas kesuksesan di ajang Eropa, jadi itu adalah bagian yang sangat penting dari DNA kami," tutur Gazidis, yakin dengan peluang Milan di Liga Champions musim depan dikutip dari laman resmi AC Milan, (27/5/2022).

Setelah berjaya di kancah domestik, Gazidis tak ragu menargetkan terbang tinggi di ajang Eropa.

"Bagi kami, itu [juara Liga Champions] adalah langkah selanjutnya kami, menjadi lebih kompetitif di belantika Eropa," sambungnya.

Gazidis secara spesifik menyoroti performa mantan bek Chelsea Fikayo Tomori, yang dipandangnya sebagai salah satu sosok kunci di bawah komando pelatih Stefano Pioli.

"Fikayo sungguh luar biasa sepanjang musim ini," tambah Gazidis.

"Dia benar-benar pilar di tim ini. Dia adalah salah satu pemain yang kami ingin membangun tim di sekitar. Dia benar-benar sosok tambahan nan fantastis, baik di dalam dan luar lapangan," tandas eks petinggi Arsenal itu.

Di sisi lain, Milan memang sejatinya menjadi 'raja' dalam kompetisi LIga Champions pada masa kejayaannya. Mereka berhasil meraih tujuh trofi UCL sepanjang sejarah mereka.

Namun, dalam sedekade terakhir, performa Milan di Liga Champions sangat menurun drastis. Kini, mereka ingin membangun kembali kejayaan di Eropa usai berhasil meraih scudetto Serie A.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar