Aprilia Resmi Perpanjang Kontrak Espargaro dan Vinales

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. (Foto: motogp.com)

KBRN, Jakarta: Tim pabrikan Aprilia Racing resmi memperpanjang kontrak duet pembalap andalan mereka, yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, dengan kontrak baru mencakup MotoGP 2023-2024.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (26/5/2022), Aprilia sepakat memberi tambahan kontrak dua tahun bagi Espargaro dan Vinales. Kabar bahagia itu pun diumumkan jelan MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello.

CEO Aprilia, Massimo Rivola, mengaku senang dapat kembali berkerjasama dengan Espargaro dan Vinales. Menurutnya, performa apik yang ditampilkan Aprilia saat ini adalah buah dari kerja keras seluruh timnya.

“Semua hal baik yang kami lakukan musim ini adalah buah dari banyak komponen. Tentu saja kerja keras desainer dan teknisi kami yang dipimpin oleh Romano Albesiano berhasil membuat pertumbuhan menyeluruh di departemen balap kami dan juga karena sinergi yang telah dibangun dengan terampil oleh Kapten Aleix dengan motor dan tim,” jelas Rivola dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Jadi, kami menetapkan tujuan untuk melanjutkan perjalanan kami, baik dengan Aleix dan dengan Maverick, dan saya senang dengan konfirmasi ini hari ini." imbunya.

Perpanjangan kontrak ini pun menjadi target jangka panjang bagi Aprilia. Rivola pun menyebut timnya masih memiliki banyak PR untuk tersebut bersaing di ajang MotoGP.

"Kami masih perlu banyak berkembang dan sekarang kami memiliki ketenangan pikiran untuk melakukannya,” imbuhnya.

Espargaro bakal mendapatkan bayaran gaji sekitar dua juta Euro (setara Rp31,2 miliar) per tahun hingga akhir musim 2024. Tetapi tidak diketahui berapa uang yang akan diterima Vinales.

Sejauh ini, tiga pembalap MotoGP sudah dijamin masa depannya selama dua tahun ke depan, yakni Marc Marquez, Brad Binder, Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro serta Maverick Vinales.

Adapun, pengumuman Aprilia makin memanaskan Silly Season tahun ini. Joan Mir nampaknya kian mendekati Honda, untuk menggantikan Pol Espargaro. Sementara itu, Alex Rins mengonfirmasi telah berdiskusi dengan dengan Yamaha dan KTM.

Aprilia juga terbuka perihal opsi tim independen pada 2023. Leopard Racing menyatakan minatnya untuk mengambil alih slot grid Suzuki tahun depan dan bermitra dengan pabrikan Italia itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar