Undian Piala Asia Futsal: Indonesia Bersua Iran

Timnas Futsal Indonesia. (Foto: futsalindonesia.org)

KBRN, Jakarta: Drawing untuk pembagian grup Piala Asia Futsal 2022 baru selesai digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (26/5/2022). Timnas Futsal Indonesia diundi masuk Grup C bersama dengan raja futsal Asia, yakni Iran.

Piala Asia Futsal 2022  bakal dilangsungkan di Kuwait pada 27 September hingga 8 Oktober mendatang.

Sebanyak 16 negara ambil bagian dalam Piala Asia Futsal. Setiap grup dihuni masing-masing empat kontestan yang mana setiap juara langsung lolos ke babak berikutnya.

Berdasarkan undian yang ada, timnas futsal Indonesia menempati Grup C. Iran, Lebanon, dan China Taipei yang menjadi lawan dihadapi pasukan Merah Putih.

Seperti yang diketahui Timnas Futsal Indonesia memastikan diri bisa bermain di Piala Asia Futsal 2022 usai berada di tiga besar pada ajang Piala AFF Futsal 2022 pada Maret lalu. Tepatnya pasukan Mohammad Hashemzadeh itu sukses menjadi runner-up usai kalah dari Thailand di partai final.

Berada di tiga besar pada Piala AFF Futsal 2022 itu memang mendapatkan keuntungan untuk bisa langsung lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022 yang berlangsung di Kuwait nanti. Ketiga tim dari Asia Tenggara itu pun adalah Thailand, Vietnam, dan tentunya Timnas Futsal Indonesia.

Kendati demikian, Timnas Futsal Indonesia harus rela menempati pot keempat di drawing Piala Asia Futsal 2022. Jadi, tidak heran jika Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan berada di grup neraka.

Tentunya Iran akan kembali dijagokan untuk menang di edisi Piala Asia Futsal 2022. Kendati demikian, Timnas Futsal Indonesia datang dengan kekuatan baru serta pelatih yang menjanjikan, yakni Hashemzadeh.

Sebagai pelatih baru, Hashemzadeh terbilang luar biasa. Sebab ia sudah membawa Timnas Futsal Indonesia menjadi runner-up di Piala AFF Futsal 2022 serta merebut medali perak di SEA Games 2021.

Piala Asia Futsal 2022 pun merupakan penampilan ke-10 Timnas Futsal Indonesia di ajang tersebut. Terakhir kali Timnas Futsal Indonesia bermain di Piala Asia Futsal adalah ketika edisi 2014 silam.

Persiapan matang dilakukan timnas futsal Indonesia untuk menghadapi Piala Asia Futsal. Pasukan Garuda berencana menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri.

Nantinya, timnas futsal Indonesia tidak cuma berlatih saja di luar negeri. Melainkan melangsungkan sejumlah pertandingan uji coba untuk mengukur kekuatan para pemain jelang bertanding di Piala Asia Futsal.

Hasil Drawing Piala Asia Futsal 2022:

Grup A: Kuwait, Irak, Thailand, Oman

Grup B: Uzbekistan, Bahrain, Tajikisan, Turkmenistan

Grup C: Iran, Lebanon, Taiwan, Indonesia

Grup D: Jepang, Vietnam, Korea Selatan, Arab Saudi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar