Sandiaga Uno Bahas Liga Champions dengan Ozil

Menparekraf Indonesia Sandiaga Uno (kiri) dengan Mesut Ozil (kanan). (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno tidak hanya membahas potensi ekonomi Indonesia untuk dipromosikan oleh Mesut Ozil.

Ozil, pemain sepak bola ternama dunia berdarah Jerman-Turki telah mendarat di Indonesia sejak Selasa (24/5/2022), dengan agenda utama menghadiri undangan salah satu brand lokal terkait produk kolaborasi berupa sepatu bola bernama Concave M10 Gradient.

Baca juga: Mesut Ozil Merencanakan Agenda ke Masjid Istiqlal

Sandiaga mengatakan, juga telah bertanya mengenai kans juara Liga Champions. Itu, pada saat menjamu Ozil di kantornya, Rabu (26/5/2022).

Mesut Ozil (kiri) bersama Menparekraf Indonesia Sandiaga Uno (kanan). (Foto: Instagram Sandiaga Uno)

"Tadi kami juga membahas tentang final Champions League. Ozil secara tegas membela bekas clubnya yakni Real Madrid. Namun saya sebaliknya, menjagokan Liverpool “You’ll never walk alone”.. kenapa? Karena di tengah tantangan ekonomi ini kita jangan sampai jalan sendirian. Harus bergandeng tangan, bahu membahu demi mempercepat KEPULIHAN EKONOMI. Bagaimana dengan kalian? Real Madrid atau Liverpool?," tulis Sandiaga di akun Instagram dilihat, Jumat (27/5/2022).

Jawaban tersebut juga kembali dijelaskan Ozil saat bertemu para jurnalis di Jakarta.

"Jelas saya berharap Real Madrid bisa mendapatkan yang terbaik. Mereka bisa menang," kata Ozil.

Tapi, Los Blancos--julukan Real Madrid juga diminta tetap waspada. Sebab, Ozil mengatakan, tim asuhan Jurgen Klopp Liverpool sudah melewati kompetisi musim 2021-2022 dengan sangat baik. 

"Liverpool juga merupakan tim yang kuat," kata Ozil.

Laga Liverpool vs Real Madrid akan menjadi pertemuan kedua Final Liga Champions dalam kurun empat musim terakhir. 

Pada pertemuan pertama, Liverpool takluk dari Real Madrid dengan skor 1-3, pada final Liga Champions 2018 saat bermain di Kyiv, Ukraina.

Di pertandingan final itu, Karim Benzema mencetak satu gol. Dua gol lainnya dikemas oleh Gareth Bale. Sementara satu-satunya gol Liverpool disumbangkan oleh Sadio Mane.

Mesut Ozil berharap Karim Benzema dapat mengulangi kesuksesan dengan kembali mencetak gol di partai final.

"Saya berharap dia bisa mencetak gol saat final. Itu akan menjadi momen bagus tidak hanya bagi dia, tapi juga Real Madrid," kata Ozil.

Di sisi lain, Ozil yang kini membela klub Fenerbahce--Liga Turki, juga menilai Real Madrid punya sosok pelatih sarat pengalaman, yakni Carlo Ancelotti. 

Menurut dia, Ancelotti salah satu pelatih terbaik dan berpengalaman.

Apalagi pelatih asal Italia itu sudah pernah memberi gelar Liga Champions untuk Real Madrid. 

"Ditambah dengan kualitas pemain yang ada di Real Madrid, saya pikir dia punya peluang untuk memenangkan laga" kata Ozil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar